Rabu, 20 Maret 2019 | 18:54:25 WIB

Danyonhow 2 Mar Pimpin Sertijab Danrai Dan Pengukuhan Danraima

Jum'at, 15 Maret 2019 | 10:33 WIB
Danyonhow 2 Mar Pimpin Sertijab Danrai Dan Pengukuhan Danraima

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Baterai Charlie (Danrai C) dan pengukuhan Jabatan Komandan Baterai Markas (Danraima), di Lapangan Apel Batalyon Howitzer 2 Marinir Karanpilang, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu(13/3). 

Pada upacara yang diikuti segenap prajurit “Sapu Jagad” (sebutan Yonhow 2 Mar) ini, dilaksanakan dengan menandatangani naskah Sertijab dan laporan resmi di depan Komandan Batalyon. Jabatan Danrai C diserahterimakan dari Kapten Marinir Sumanto kepada Lettu Marinir Desianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanrai C, sedangkan Kapten Marinir Sumanto dikukuhkan sebagai Danrai Markas.

“Sertijab sebagai simbul kebangkitan satuan, menambah semangat mengangkat nama baik satuan. Sertijab ini saya harapkan sebagai simbol kebangkitan satuan kita, dengan demikian mari kita semua bertambah semangat dalam menciptakan, mengangkat nama baik satuan ini,” harap Letkol Marinir Jumino.

Komandan Batalyon Howitzer (Danyonhow) 2 Mar mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, "Semoga dijabatan yang baru lebih sukses dan semakin berkarya. Untuk pejabat baru selamat mengemban tugas yang baru, saya harap lebih semangat, kreatif dan inovatif demi memajukan satuan tercinta kita ini,” pesannya.

Menurut Danyonhow 2 Mar, semakin tinggi jabatan yang dipangku seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul dan itu sebagai pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Danyonhow 2 Mar juga berpesan kepada Komandan Baterai yang baru, agar selalu berada di tengah-tengah prajurit karena jabatan Danrai adalah jabatan strategis lapangan, sehingga kebersamaan dan tercapainya visi-misi masing-masing Baterai dapat tercapai yang pada akhirnya visi-misi Batalyon pun terlaksana. 

“Beban tugas yang akan dihadapi tentunya tidak semakin ringan, namun akan menjadi lebih berat dan kompleks sehingga butuh kerjasama yang solid dengan anggota dan juga perlu ditanamkan bahwa jabatan adalah amanah dan kehormatan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Usai Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan Jam Komandan (Jamdan) di ruang rekreasi Batalyon Howitzer 2 Marinir. Dalam arahannya, Danyonhow 2 Menyampaikan bahwa Jamdan memiliki makna penting, yaitu sebagai sarana kendali untuk menciptakan kebersamaan dan kekompakan sekaligus sebagai sarana  komunikasi antara atasan dan bawahan.

Selain itu juga sebagai wadah dan sarana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan, maupun  kegiatan yang akan dilaksanakan, dengan harapan setiap kegiatan  dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pasi Ops Kapten Mar Yeyen Tuhardi, Pjs. Pasi Intel Lettu Mar Iswanto, Pjs. Pasi Pers Lettu Mar Arif Fahruroji, Pasi Log Kapten Mar Robin Yusran, Danrai B Kapten Mar Khumaidi Irfandik serta para Perwira Batalyon Howitzer 2 Marinir. (ARMAN R)

Berita Terkait