Minggu, 08 Desember 2019 | 20:02:36 WIB

Jelang Pemilu, Danrem Babullah Minta Prajurit Selalu Siaga dan Tetap Netral

Minggu, 24 Maret 2019 | 06:36 WIB
Jelang Pemilu, Danrem Babullah Minta Prajurit Selalu Siaga dan Tetap Netral

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

LABUHA LINDO - Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1509/Labuha, Jalan Kebun Karet, Kampung Makean, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halsel, Maluku Utara, Sabtu (23/3/2019).

Danrem yang didampingi oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Sitepu, Dandenpal Letkol Cpl Adi Wibowo, Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Rully Eko, Dandenhub Mayor Chb Kasihono, Kasiter Letkol Inf Laode M Sabaruddin, Kasiops Letkol Inf Cecep. Rombongan disambut oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Hanafi beserta Perwira Staf dan Prajurit jajaran Kodim 1509/Labuha dan Kipan A Yonif RK 732/Banau.

Dalam kesempatan tersebut Danrem memberikan pengarahan kepada prajurit antara lain agar setiap prajurit selalu menjaga kesehatan dan memelihara kemampuan fisik maupun kemampuan Dasar Prajurit dengan senantiasa berlatih sesuai kalender latihan yang telah disusun.

"Saya minta pada seluruh prajurit agar selalu menjaga kesehatan dan memelihara kemampuan fisik maupun kemampuan Dasar Prajurit dengan senantiasa berlatih sesuai kalender latihan yang telah disusun," katanya.

Lebih lanjut Danrem, mengingatkan kembali soal menghadapi tahun politik. Dirinya menekankan kepada seluruh Prajurit agar selalu menjaga netralitas TNI. Ia tegaskan agar parjuritnya tidak melibatkan diri dalam politik praktis karena akan ada sanksi tegas.

"Menghadapi tahun politik saya tekankan kepada seluruh Prajurit agar menjaga Netralitas TNI. Jangan mencoba-coba melibatkan diri dalam politik praktis karena sanksi tegas akan dikenakan sesuai aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Terkait keselamatan berkendara, Danrem ingin agar setiap Prajurit memperhatikan faktor keamanan seperti menggunakan alat keselamatan, kelengkapan kendaraan hingga mentaati aturan berlalulintas. Hal tersebut untuk menghindari korban sia-sia di jalan yang  sangat merugikan organisasi Angkatan Darat.

Danrem juga menekankan agar seluruh Prajurit jangan terlibat dalam Narkoba baik sebagai pemakai terlebih pemakai, termasuk peredaran miras agar setiap Dansat berkordinasi dengan Kepolisian untuk aktif melaksanakan patroli dan razia peredaran miras, karena hal tersebut menjadi berbagai sumber masalah sosial di masyarakat.

"Para Babinsa agar aktif melakukan komsos dan hadir di tegah-tengah masyarakat dan kehadiran kalian agar dirasakan manfaatnya oleh rakyat. rebut perhatian dan hati rakyat niscaya kalian akan dicintai rakyat serta mempermudah dalam pelaksanaan tugas," tandasnya.

FAISAL/PENREM 152 BABULLAH

Berita Terkait