Senin, 22 Juli 2019 | 17:08:23 WIB

Sisihkan Bahan Sembako, Satgas Yonif 725 Bantu Lansia Di Distrik Yaafi

Selasa, 9 April 2019 | 13:59 WIB
Sisihkan Bahan Sembako, Satgas Yonif 725 Bantu Lansia Di Distrik Yaafi

(FOTO : DISPENAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi  kebutuhan pokoknya, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 725/Woroagi melalui Pos Yuruf, memberikan bantuan paket sembako kepada warga Lanjut Usia (Lansia) dan Janda Tua, di Kampung Yuruf di Distrik Yaafi, Kabupaten Keerom.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Lettu Inf Herman beserta 7 orang anggotanya, seperti yang mereka lakukan hari Minggu kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap bulan oleh Pos Yuruf dengan memberikan bantuan berupa bahan bahan guna memenuhi kebutuhan pokoknya,’’ kata Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S, S.IP., di Keerom, Propinsi Papua, Senin (8/4).

Disetiap awal bulan lanjutnya, anggota  Pos Yuruf menyisihkan sebagian bahan makanan yang mereka miliki, dikumpulkan untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan. “Selain warga yang sudah lanjut usia, bantuan juga kita berikan kepada para janda tua yang berada disekitar wilayah pos,’’ ungkapnya.

Warga yang telah menerima bantuan, diantaranya Ibu Lenarda (64), seorang janda yang telah ditinggal oleh suaminya 27 tahun lalu. “Meskipun ia memiliki dua orang anak laki-laki diantaranya Ardi (30) Guru Honor dan Remanus (20) pengangguran, namun keduanya tidak tinggal bersama,’’ kata Letkol Inf Hendry Ginting.

Selain itu, Ibu Margareta (50) yang telah ditinggal oleh suaminya 12 tahun lalu, memiliki 3 orang anak yang saat ini tidak tinggal bersamanya. Lalu, Ibu Yustina (40)  dan Ibu Ema Matar (76) sudah 10 tahun suaminya meninggal, memiliki 2 anak Marta (30) dan Popy (25) namun mereka sudah tinggal di Sentani Jayapura.

Dansatgas berharap, melalui kegiatan ini selain untuk membantu meringankan beban hidup para lansia dan janda tua, diharapkan juga dapat menciptakan hubungan yang baik antara Satgas dan warga dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi.

"Dengan kehadiran Satgas di daerah penugasan ini, semoga dapat berkontribusi dalam membantu kesulitan warga, baik dalam pelayanan kesehatan, menjadi tenaga pendidik serta mengajak masyarakat untuk hidup disiplin, sehingga dengannya akan mewujudkan Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Rakyat, karena Rakyat adalah Ibu Kandung TNI," harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait