Rabu, 19 Juni 2019 | 06:20:37 WIB

APM Equstrian Center Dan Pengprov Pordasi Banten Gelar Pertandingan Amal Olahraga Berkuda

Kamis, 11 April 2019 | 05:07 WIB
APM Equstrian Center Dan Pengprov Pordasi Banten Gelar Pertandingan Amal Olahraga Berkuda

(FOTO : APM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Adria Pratama Mulya (APM) Equstrian Center bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Banten, menggelar pertandingan amal olahraga berkuda bertajuk "APM Charity Show 2019 & Gubernur Banten Cup 2019'.

Kejuaraan yang akan dihelat di APM Aqustrian Center, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten pada 12-14 April 2019 mendatang ini, akan mempertandingkan 30 kelas dari disiplin Show Jumping dan Dressage.

“Gelaran APM Charity Show dilandasi semangat dan fakta, olahraga berkuda memberikan manfaat dan dampak positif dalam kehidupan. Nilai ini yang menjadikan horses heal people sebagai tagline APM Charity Show,” kata Media Relation Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya Wisnu Budiarto, di Banten, Rabu (10/4). 

Sebagai pertandingan amal lanjutnya, APM Charity Show juga bertujuan untuk mengubah persepsi dan perlakuan terhadap kuda, sekaligus menciptakan budaya masayrakat berkuda di Indonesia yang lebih menghargai kuda, bukan sekadar hewan tunggangan. “Tak hanya itu, seluruh biaya pendaftaran peserta APM Charity Show 2019, akan didonasikan untuk orang-orang yang telah memberikan dedikasinya dalam mengembangkan olahraga berkuda di Indonesia,” terang Wisnu Budiarto.

Pada penyelenggaraan APM Charity Show untuk kali kelima ini tambahnya, digelar pertandingan khusus yang memperebutkan Piala Gubernur Banten Show Jumping 125-130 cm Open, yang akan diikuti oleh puluhan atlet nasional. 

“Diharapkan dari kejuaraan ini bisa lahir atlet-atlet pemula putra-putri Banten yang berpotensi, untuk dapat diarahkan menjadi atlet nasional yang bisa bersaing dalam pertandingan nasional maupun internasional, seperti PON, SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade,” harapnya. (ARMAN R)

Berita Terkait