Jumat, 26 April 2019 | 17:32:40 WIB

BPN Bantah Panwaslu Malaysia Relawan Prabowo-Sandi

Jum'at, 12 April 2019 | 14:32 WIB
BPN Bantah Panwaslu Malaysia Relawan Prabowo-Sandi

Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria. (FOTO: MI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Malaysia Yaya Azzahra bagian dari relawan Prabowo-Sandi. Dugaan itu muncul setelah beredarnya foto yang diduga Yaya berpose salam dua jari bersama relawan lainnya.

"Saya tidak tahu, yang saya yakini bahwa petugas Panwaslu itu adalah orang-orang yang telah dipilih dan yang ditunjuk karena bersikap adil dan netral," kata Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, saat dihubungi, Jumat, 12 April 2019.

Politikus Partai Gerindra itu tak ingin kasus surat suara tercoblos di Malaysia teralihkan dengan isu ini. Ia meyakini Panwaslu Malaysia bertindak netral tak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

"Jangan nanti beritanya dipelintir, dibalikkan setiap ada hal seperti ini seolah-olah dilakukan oleh (kubu pasangan) 02," tegas Riza.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Malaysia, Yaya Azzahra, membantah dirinya bagian dari relawan Prabowo-Sandi. "Weleh-weleh. Itu jelas bukan saya ya," kata Yaya saat dihubungi Medcom.id, Jumat, 12 April 2019.

Foto ia menghadiri acara Deklarasi Relawan GPS di Kuala Lumpur tersebar di media sosial. Foto tersebut terlihat seseorang yang mirip dengan Panwaslu Malaysia ini.

Saat dikonfirmasi, Yaya mengatakan foto tersebut adalah seseorang yang bernama Idawati Murdaningrum yang memang relawan dari Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Malaysia, Yaya Azzahra, membantah bagian dari relawan Prabowo-Sandi. Hal itu berdasarkan dugaan foto dirinya saat berpose salam dua jari.

"Weleh-weleh. Itu jelas bukan saya ya," kata Yaya saat dihubungi Medcom.id, Jumat 12 April 2019.

Foto ia menghadiri acara Deklarasi Relawan GPS di Kuala Lumpur tersebar di media sosial. Foto tersebut terlihat seseorang yang mirip dengan Yaya Azzahra.

Saat dikonfirmasi, Yaya mengatakan foto mirip dirinya adalah orang lain bernama Idawati Murdaningrum. Idawati merupakan seorang relawan Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, NasDem mencium praktik kotor dalam temuan surat suara tercoblos. NasDem melihat ada banyak kejanggalan. Terutama dari viralnya video yang menjadi sumber pertama kasus ini.

"Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos," kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, beberapa waktu lalu.

MEDCOM

Berita Terkait