Jumat, 26 April 2019 | 17:14:33 WIB

Mantan Kepala BIN Yakin Pilpres 2019 Nihil Chaos

Jum'at, 12 April 2019 | 14:46 WIB
Mantan Kepala BIN Yakin Pilpres 2019 Nihil Chaos

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta. (FOTO: MERDEKA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Purn) AM Hendropriyono meyakini tak akan terjadi chaos dalam waktu dekat. Pasalnya, aparat penegak hukum terus bekerja maksimal.

"Chaos tidak akan terjadi. Sampai hari ini tidak ada," kata Hendro di kawasan Matraman Raya, Jakarta Timur, Jumat 12 April 2019.

Menurut Hendro, TNI dan Polri terus bekerja memantau dan mencegah terjadinya chaos. Mereka tidak pernah lengah sedikitpun.

"Kalau pun ada chaos, tidak sulit sama sekali mengatasinya. Karena sama dengan pelakunya menggali lobang kuburnya sendiri," terang Hendro.

Hendro mengimbau masyarakat tidak khawatir terhadap kabar chaos. Apakah itu saat hari pencoblosan berlangsung atau setelahnya.

"Orang yang mengancam bikin chaos, itu menggali lubang kuburnya sendiri. Dalam keadaan seperti ini aparat tidak akan diam saja," kata dia.

Hendro pun meminta masyarakat agar mewaspadai hoaks yang semakin marak menjelang hari pencoblosan. Kewaspadaan akan hoaks diyakini juga dapat mencegah chaos.

"Chaos itu bisa karena hoaks. Hanya masyarakat sendiri yang bisa meredam. Hoaks-hoaks ini terus menerus berkeliaran menjelang pemilu. Tolong masyarakat bisa segera memisah-misahkan mana yang benar dan mana yang hoaks," tandas dia.

MEDCOM

Berita Terkait