Senin, 22 Juli 2019 | 17:36:39 WIB

Dua Kapal Perang Lantamal VI Warnai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 Di Makassar

Sabtu, 13 April 2019 | 11:54 WIB
Dua Kapal Perang Lantamal VI Warnai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu  2019 Di Makassar

(FOTO : DISPENLANTAMALVI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ada penampakan di laut yaitu dua Kapal Perang milik Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, tampak saat Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan (Pam) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (12/4). 

Penampakan Kedua Kapal Perang tersebut, yaitu Kapal Angkatan Laut (Kal) Mamuju I-6-64 dan Kal Samalona I-6-02 ini, bertujuan untuk mendukung Pengamanan Pemilu Tahun 2019, khususnya di wilayah laut Sulsel.

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Musleh Yadi menyampaikan, dengan adanya Kal Mamuju I-6-64 dan Kal Samalona I-6-02 ini, maka gangguan atapun tindakan anarkis serta kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu melalui laut, nantinya dapat dicegah dan segera diatasi oleh kedua unsur Kapal Perang Lantamal VI  tersebut. 

“Kedua Unsur Kapal Perang TNI AL Lantamal VI, Kal Mamuju I-6-64 dan Kal Samalona I-6-02, kami turunkan untuk membantu pelaksanaan jalannya Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan lancar, aman dan damai, karena di laut juga tidak menutup kemungkinan bahwa gangguan kejahatan yang akan terjadi tiba-tiba datangnya dari arah laut, untuk itu kami bisa cepat menanggulanginya dengan menyiagakan kedua Kapal perang tersebut,” terang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi.

Nantinya lanjut Asops Danlantamal VI, kedua Kapal Perang TNI AL ini akan Intensif digerakkan pada titik kerawanan yang dapat mengganggu Logistik Pemilu dan pengamanan  Pemilu di pulau-pulau yang berpenghuni agar masyarakat nyaman datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, pengamanan Pemilu yang dilaksanakan oleh unsur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lantamal VI di wilayah laut ini adalah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam mengawal pengamanan Pemilu tahun 2019 agar masyarakat dapat memilih dengan tenang tanpa merasakan gangguan kejahatan yang akan terjadi nantinya. (ARMAN R)

Berita Terkait