Jumat, 26 April 2019 | 17:16:26 WIB

Dandim 0510/Trs Pimpin Korp Raport Pindah Satuan

Sabtu, 13 April 2019 | 13:12 WIB
Dandim 0510/Trs Pimpin Korp Raport Pindah Satuan

(FOTO : KODIM0510/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa (Trs) Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon,S.H. memimpin Langsung Upacara Korp Rapot Pindah Satuan anggota Kodim 0510/Trs, di lapangan upacara Kodim 0510/Tigaraksa, Jalan Moh Atik Soeardi Komplek Pemkab Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, yang diikuti lebih kurang anggota 100 Anggota jajaran Kodim 0510/Trs, pada Jumat (12/4).

Dalam kegiatan upacara dihadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro,SH, 1 SST Kelompok Perwira (Para Danramil Jajaran Kodim 0510/Trs), 2 SST Anggota Bintara/Tantama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Kodim 0510/Trs.

Dandim 0510/Trs dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajuritnya selama bertugas dapat menjaga nama baik satuan kodim 0510/Trs dan hal ini merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan di lingkungan Kodim.

Menurutnya, perpindahan tugas sebagai prajurit bukanlah sekadar atau upaya penyegaran, namun memiliki maksud dan tujuan sebagai pola pembinaan karir dan pola pembinaan satuan demi menjaga eksistensi organisasi khususnya di lingkungan Kodim 0510/Trs pada saat ini maupun di masa mendatang.

"Oleh karena itu kepada Bintara yang melaksanakan pindah satuan agar memelihara meningkatkan dan meneruskan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawab jabatannya karena jabatan apapun yang dipercayakan kepada kita adalah merupakan amanah yang harus kita pertanggung jawabkan dunia dan akhirat, baik kepada sesama manusia maupun terhadap Tuhan Yang maha esa," pesan Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon.

Maka karena itu lanjutnya, kerahkanlah semua kemampuan serta pengalaman yang dimiliki prajurit untuk diimplementasikan pada satuan yang baru sesuai tuntutan tugas jabatan organisasi serta tuntutan modernisasi dan globalisasi.

Menurut Dandim, sebagai seorang prajurit, harus selalu aktif kreatif dan inovatif serta memiliki beberapa kriteria dalam mengambil keputusan pada setiap pelaksanaan tugas.

"Kepada anggota yang pindah satuan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga lebih sukses dan berhasil terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang sudah dicurahkan kepada Kodim 0510 Trs sehingga tugas-tugas yang dibebankan oleh komando atas dapat dilaksanakan dengan baik aman dan lancar," ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait