Senin, 22 Juli 2019 | 17:11:57 WIB

Pangdam I/BB : Masyarakat Di Empat Provinsi, Ayo Mencoblos Pada Pemilu 2019

Sabtu, 13 April 2019 | 19:14 WIB
Pangdam I/BB : Masyarakat Di Empat Provinsi, Ayo Mencoblos Pada Pemilu 2019

(FOTO : PENDAMBB/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BBi) Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menghimbau seluruh warga masyarakat yang ada di empat provinsi, yakni Sumatera Utara (Sumut), Riau, Sumatera Barat (Sumbar), dan Kepulauan Riau (Kepri), untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019.

Himbauan ini disampaikan Pangdam I/BB dalam acara "Sapa Indonesia Malam" yang ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun TV swasta di Kota Medan, Sumut, Jumat Malam (12/4).

Dalam acara bertemakan "Sinergitas TNI-Polri Menuju Pemilu 2019” ini, Pangdam I/BB tampil bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, serta Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan.

Pada acara talk show tersebut, Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah menyampaikan, untuk masyarakat Sumut, dan warga masyarakat yang berada di wilayah Kodam I/BB di Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, marilah datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Rabu, 17 April 2019.

"Gunakan hak pilih Anda dengan baik. Kami, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri beserta seluruh komponen bangsa yang berkepentingan dengan pesta demokrasi ini, akan menjamin kesuksesan Pemilu 2019 sebelum, sedang, dan sesudah pelaksanaan pencoblosan," terang Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah.   

Pangdam juga memastikan, seluruh personil TNI di jajaran Kodam I/BB akan secara maksimal memberikan bantuan pengamanan kepada Polri untuk mensukseskan perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Yang namanya pesta, harus bisa berlangsung lancar, aman dan tertib serta tidak boleh gagal. Untuk itu, TNI akan memberikan bantuan pengamanan kepada Polri demi kesuksessan pelaksanaan pesta ini," ujar alumni Akademi Militer tahun 1988 itu.

Jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini berharap, pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung lancar dan aman. "Jangan ragukan lagi. Datanglah ke TPS. Kami akan menjamin. Pasti aman," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Irjen Pol Andrianto. Dikatakannya, dalam pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Sumut, Polda Sumut tidak hanya mendapat bantuan back up dari prajurit TNI AD Kodam I/BB, tetapi juga dari prajurit TNI AL Lantamal I Belawan, dan prajurit TNI AU dari Kosek Hanudnas III, serta Lanud Soewondo.

"TNI dan Polri beserta Bawaslu bersama jajarannya akan menjamin kelancaran proses Pemilu 2019, dan memastikan stabilitas Kamtibmas di Sumut tetap kondusif sebelum, sedang, dan sesudah pelaksanaan Pemilu 2019," ucapnya.

Kapolda Sumut juga menghimbau warga Sumut untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019, dan memberikan hak suaranya untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

"Yakinlah, TNI-Polri akan mengawal pesta demokrasi ini bersama Bawaslu. Ancaman bagi siapapun yang menginginkan dan membatalkan proses pesta demokrasi ini, akan kami tindak tegas," tegas Kapolda Sumut.

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib, berlangsung lancar, serta dihadiri sejumlah pejabat utama dari Kodam I/BB, dan Polda Sumut.  (ARMAN R)

Berita Terkait