Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:58:58 WIB

Hj. Diana Dewi, SE Siap Jadi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Periode 2019-2024

Minggu, 14 April 2019 | 21:32 WIB
Hj. Diana Dewi, SE Siap Jadi Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Periode 2019-2024

(FOTO : KADINDKI/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Perkembangan dunia usaha yang semakin cepat dapat mendorong pelaku usaha untuk merubah kebijakan maupun implementasi dalam usahanya.

Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia (RI) dikenal sebagai pusat perdagangan dan jasa di mana bisnis ini sangat rentan terhadap perubahan.  Salah satunya perubahan teknologi.

“Kecepatan, ketepatan dan transparansi data menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Dengan demikian, pelaku bisnis juga harus siap menuju era industry 4.0 sebagai peluang dan tantangan baru bagi pelaku usaha,” kata calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI jakarta periode 2019-2024 Hj. Diana Dewi, SE disela – sela ia mendaftar sebagai calon Ketum Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024, di ruang rapat Kantor Kadin DKI Jakarta, Jalan Majapahit No 18-20 Jakarta Pusat, Jumat (12/4).

Menurut Diana, sebagai pelaku bisnis yang juga bagian dari Kadin DKI Jakarta, ia justru melihat tantangan tersebut sebagai peluang untuk membangun Kadin DKI yang lebih kuat dan bermamfaat.

“Saya berkomitmen, Kadin DKI harus bersiap dan memberikan mamfaat yang besar untuk dapat membantu anggotanya agar dapat memiliki daya saing yang tinggi,” ujar Diana.

Diana Dewi yang didampingi pejabat Kadin DKI Jakarta, Kadin Jakarta Barat, Jakarta Utara Dan Jakarta Timur, menyampaikan program utamanya jika ia terpilih sebagai Ketum Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024, yaitu akan mengangkat industry kecil secara maksimal, melakukan penetrasi produk – produk Industry Kecil Menengah (IKM) di dalam dan luar negeri serta menaikkan kelas industri IKM agar dapat bersaing di pasar ekspor.

“Saya akan memperjuangan kemerdekaan lokasi tempat usaha IKM/industry kreatif.  Saya juga akan mendorong proses percepatan kepabean di wilayah DKI, meningkatkan pendapatan wilayah melalui pemberian insentif dan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur teknologi digital menuju era 4.0,” papar Diana.

Yang tak kalah pentingnya menurutnya adalah menumbuhkan usaha yang berbasis teknologi digital, mendorong pengusaha anggota Kadin yang berintegrasi dan memperkuat web Kadin DKI agar dapat menjadi showcase bagi produk – produk anggota Kadin. (ARMAN R)

Berita Terkait