Rabu, 22 Mei 2019 | 00:11:14 WIB

Polres Halut Gelar Apel Kie Raha 2019

Senin, 29 April 2019 | 20:00 WIB
Polres Halut Gelar Apel Kie Raha 2019

(FOTO: JEFRI/LINDO)

HALUT, LINDO - Pelaksanaan apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan "Keselamatan Kie Raha-2019" Polres Halmahera Utara dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, maka digelar apel tersebut berlangsung di lapangan Mapolres Halut, Senin (29/4/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo,SIK,MS.i dan sebagai perwira upacara oleh Kasat Lantas Polres Halut AKP Bagus Nugraha,SH,SIK dan bertindak sebagai Komendan Upacara IPDA B Namotemo, yang dihadiri oleh Kadis Perhubungan Pemkab Halut Hernefer Tjandua, Kadis PU Halut Bernatd Pawate, Pasiter Kodim 1508/Tobelo, Dansub Denpom Tobelo dan para undangan lainnya.

Amanat oleh inspektur upacara Kapolres Halut menyatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pipres dan Pileg Tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 Hijriyah.

Kepada para personil yang terlibat dalam kegiatan operasi agar mengetahui betul tujuan / sasaran operasi, bagaimana cara bertindak dan target yang ingin dicapai sehingga keberhasilan operasi dapat terwujud.

Perlu diketahui bersama bahwa saat ini trend angka pelanggaran lalu lintas semakin naik, angka kecelakaan lalu lintas juga naik, tingkat fasilitas korban yang meningkat termasuk kerugian materill yang diakibatkan oleh kecelakan lalu lintas tersebut sangat perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari kita semua selaku aparat pemerintahan.

Penjelasannya bahwa Amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah bagaimana untuk Mewujudkan dan memelihara kamseltibcar lantas.

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Pada pelaksanaan operasi keselamatan Tahun 2019 kali ini, kita prioritaskan kegiatan dikmas untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang tertib serta menimbulkan simpatik masyarakat kepada petugas.

Agar pelaksanaan operasi ini dapat berjalan dengan baik kiranya kita perlu meningkatkan hubungan koordinasi antar instansi dan menemukan cara yang efektif untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam tertib berlaku lintas.

Oleh sebab itu pelaksanaan operasi keselamatan ini dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu :

1) Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlaku lintas di jalan raya.

2) Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

3) Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

4) Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," tutur Kapolres.  

JEFRI

 

Berita Terkait