Senin, 20 November 2017 | 10:59:28 WIB

Pesawat Tempur Milik TNI AU jatuh di Pemukiman Padat Malang

Rabu, 10 Februari 2016 | 13:32 WIB
Pesawat Tempur Milik TNI AU jatuh di Pemukiman Padat Malang

Ilustrasi - Pesawat yang jatuh di Malang terjang rumah warga. (FOTO: ANT/LINDO)

MALANG, LINDO - Sebuah pesawat tempur milik TNI AU jenis Super Tucano jatuh di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan LA Sucipto Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/2) sekitar pukul 10.40 WIB.

Menurut keterangan salah seorang saksi yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, Ananda, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar dan akhirnya menukik jatuh.

"Sebelum jatuh tadi sempat meraung-raung lalu menukik dan jatuh ke bumi," kata Ananda di lokasi kejadian di Jalan LA Sucipto Kota Malang.

Pesawat yang berpangkalan di Lanud Abdurrahman Saleh itu sebelumnya terbang di wilayah udara Malang raya, namun tiba-tiba pesawat menukik dan akhirnya jatuh.

Sampai saat ini belum diketahui kondisi pesawat dan pilot serta kru yang mengikuti latihan terbang itu.

Korban yang kini dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang adalah Mayor Penerbang Ifi, Co Pilot Syaiful, dan seorang warga Ny Pujianto, namun belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Sementara itu, di kawasan Blimbing dan sekitarnya macet total. Sejumlah ambulans, mobil pemadam kebakaran dan petugas hilir mudik menuju tempat kejadian.

"Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa," tukas Ananda.

Kapentak Lanud Abdurrahman Saleh Mayor Sus Hamdi Londong Alu mengakui adanya pesawat latih jatuh tersebut. Namun, ia belum bisa merinci terkait kejadian tersebut.

Lokasi jatuhnya pesawat latih milik TNI AU tersebut juga tidak jauh dari Lanud Abdurrahman Saleh. (ANT)

EDITOR : EDITOR: ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga