Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:28:01 WIB

Dukung RB, Bakamla Kumpulkan Personel Se-Indonesia

Rabu, 8 Mei 2019 | 15:43 WIB
Dukung RB, Bakamla Kumpulkan Personel Se-Indonesia

Hari ini Aula Mabes Bakamla terlihat agak berbeda. Ada tampilan videotron yang memperlihatkan personel di Kantor Kamla Zona Maritim, dan Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla di seluruh penjuru Indonesia.

 

Kegiatan massal yang diikuti oleh seluruh personel Bakamla dari Sabang sampai Merauke ini, merupakan acara Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) yang disampaikan oleh Tim RB Bakamla di Aula Mabes Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

 

Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M. Latief membuka kegiatan sosialisasi dengan menyapa seluruh personil. Baik yang sudah berkumpul di Aula Mabes Bakamla maupun yang mengikuti kegiatan ini melalui video conference.

 

“Jadikanlah Reformasi Birokrasi ini sebagai bagian dari tugas pokok kalian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)”, pungkas Laksma Sandy.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan penjelasan tentang pentingnya Reformasi Birokrasi, dan pengaruh kinerja ASN dan instansi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan efektif, efisien dan profesional. Materi ini disampaikan dengan jelas dan lugas oleh Kasubbid Harmonisasi Kebijakan Kolonel Bakamla Mulya Hakim, S.I.K., M.H. 

 

Tidak kalah penting, paparan mengenai laporan tahunan pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2018 disampaikan oleh Kasubbid Kerja Sama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti S.H., M.H., M.M. Disampaikan oleh Kolonel Eli, Bakamla menunjukan peningkatan yang cukup baik dan stabil di banding dengan tahun-tahun sebelumnya.

 

Mengacu pada hasil ini, Kolonel Eli berharap seluruh personel Bakamla dapat dengan konsisten terus bekerja bersama meningkatkan segala aspek kinerja sebagai ASN yang profesional. “Bakamla Siap Berubah”, teriak Kolonel Eli yang diikuti oleh seluruh personel Bakamla.

 

Kemudian paparan dilanjutkan oleh Kabag Evaluasi dan Manajemen Kinerja Kolonel Bakamla Andhik Indaryono, S.E. mengenai Penilaian Akuntabilitas yang merupakan salah satu dari delapan area perubahan RB yang diharapkan akan tercapai di tahun 2019.

Berita Terkait