Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:30:17 WIB

KN Tanjung Datu 301 Tiba di Port Blair India

Senin, 13 Mei 2019 | 14:51 WIB
KN Tanjung Datu 301 Tiba di Port Blair India

KN Tanjung Datu 301 yang dikomandani oleh Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H.,M.Si (Han) M.Mar., pada pukul 09.30 waktu setempat akhirnya tiba di Port Blair India, Senin (13/5/2019).

 

Sebelum merapat di Port Blair India, KN Tanjung Datu 301 ditengah laut sudah disambut oleh kapal India Coast Guard sebagai salam penghormatan atas kedatangannya di Port Blair India. 

 

Sesampai di dermaga, kedatangan rombongan Bakamla (Indonesia Coast Guard) disambut dengan upacara penyambutan yang  dimeriahkan dengan Marching Band milik  India Coast Guard serta pemberian karangan bunga oleh Commander of Operation Coast Guard Region Andaman Ashish Mehrota, kepada Ketua Delegasi Bakamla Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos, Dansatgas Bakamla Kolonel Bakamla A. Muharam dan Komandan KN Tanjung Datu 301 Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H.,M.Si (Han) M.Mar.

 

Ketua Delegasi Bakamla Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama Kepala Bakamla dan Pemerintah Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada pihak India Coast Guard, yang telah mengundang kami ke Port Blair. Kami mengucapkan pula terima kasih atas bantuannya, sehingga kapal kami telah sandar dengan baik. 

 

Commander of Operation Coast Guard Region Andaman Ashish Mehrota mengucapkan selamat datang di India Coast Guard, kami memberikan apresiasi dan penghormatan yang dalam atas kunjungannya di negara kami, dan kita berharap kunjungan perdana Bakamla akan terjalin kerja sama yang baik. 

 

Dalam kesempatan itu, Komandan KN Tanjung Datu 301 juga memandu Commander of Operation Coast Guard Region Andaman Ashish Mehrota beserta rombongan untuk berkunjung ke atas Kapal Indonesia Coast Guard berukuran 110 meter tersebut. Diatas Kapal juga dilaksanakan rapat singkat terkait rencana kegiatan dan latihan bersama selama berada di Port Blair India.

Berita Terkait