Kamis, 18 Juli 2019 | 22:41:12 WIB

242 Calon Prajurit TNI AL TA 2019 Panda Makassar Jalani Tes Psikologi

Selasa, 14 Mei 2019 | 20:32 WIB
242 Calon Prajurit TNI AL TA 2019 Panda Makassar Jalani Tes Psikologi

(FOTO : DISPENLANTAMALVI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebanyak 242 peserta seleksi calon Prajurit taruna AAL serta calon bintara PK pria dan wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Tahun Anggaran (TA) 2019, mengikuti tes psikologi di Gedung Werving Mako Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (14/5).

Adapun dari 242 peserta test psikologi ini, terdiri dari calon Prajurit taruna AAL berjumlah 30 orang, calon Prajurit taruni AAL berjumlah 10 orang, Calon Bintara Pria berjumlah 162 orang dan Calon Bintara Wanita 40 orang melalui Panitia Daerah (Panda) Makassar. 
 
Test psikologi, meliputi tes tertulis pengisian soal dan lain-lain ini dipimpin oleh Tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) dengan Ketua Tim Kolonel Laut (KH) Agus Winarto, S.Psi., M. Psi dan dua anggota tim Dispsial lainnya. Pelaksanaan tes tersebut diawali dengan pengisian data para calon yang kemudian diberikan pengarahan dan contoh soal serta cara pengisian jawaban oleh Mayor Laut (KH) Febri Prasetyo, S. Psi. 

Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., menyampaikan, Tes Psikologi merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para calon. "Sebelumnya, para peserta ini telah menjalani dan dinyatakan lulus seleksi dari test kesehatan I kemudian nantinya setelah calon dinyatakan lulus test psikologi, akan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu Tes Samapta, Mental Ideologi, hingga sidang parade dan penentuan akhir daerah," jelas Kolonel Laut (S) Mulyawan. (ARMAN R)

Berita Terkait