Sabtu, 14 Desember 2019 | 04:16:17 WIB

Pangdam XII/Tpr Kunjungi Pos Gabma Lubok Antu.

Rabu, 15 Mei 2019 | 21:28 WIB
Pangdam XII/Tpr Kunjungi Pos Gabma Lubok Antu.

Malaysia, Rabu (15/5/19) - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab selaku Pangkoops Satgas Pamtas RI-Malaysia melaksanakan kunjungan ke Pos Gabungan Malindo (Gabma) yang berada di Lubok Antu, Sarawak, Malaysia. 

Disela mendampingi Pangdam XII/Tpr melaksanakan kunjungan, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan kunjungan Pangdam XII/Tpr adalah dalam rangka mengecek  kondisi pasukan Satgas Pamtas Yonif 310/Pks

"Selain itu, juga untuk memberi pengarahan kepada anggota Satgas Pamtas yang bertugas di Pos Gabma," ujar Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr menjelaskan, Pos Gabma merupakan pos yang diisi oleh prajurit dari TNI dengan TDM, dan mereka berada dalam satu Pos untuk melakukan kegiatan bersama-sama. Salah satunya adalah Pos Lubok Antu yang berada di Kampung Lubok Antu bagian Sri Aman Negeri Serawak Malaysia. Saat ini ada 4 (empat) Pos Gabma, dimana 2 (dua) Pos Gabma berada di wilayah Republik Indonesia yaitu di Sajingan Besar di Kabupaten Sambas dan Entikong di Kabupaten Sanggau. 

"Sedangkan 2 (dua) Pos Gabma berikutnya berada di wilayah Sarawak Malaysia yaitu di Biawak dan satunya, yang saat ini kita kunjungi yakni pos Gabma Lubok Antu," pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri (Pendam XII/Tpr)

Berita Terkait