Minggu, 21 Juli 2019 | 10:06:34 WIB

Sinergitas Wadanramil 01/Tgr Bukber Dan Santunan Anak Yatim Di Polsek Karawaci

Sabtu, 18 Mei 2019 | 22:05 WIB
Sinergitas Wadanramil 01/Tgr Bukber Dan Santunan Anak Yatim Di Polsek Karawaci

(FOTO : KODIM0506/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Guna meningkatkan sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri di Bulan Ramadhan, Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 01/Tangerang (Tgr), Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Saryoto mengikuti Buka Puasa Bersama (Bukber) dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, di Polsek Karwaci yang di gelar di Mapolsek Karawaci, Tangerang, Propinsi Banten, Sabtu (18/5).

Acara yang merupakan kegiatan rutin disetiap bulan Ramadhan itu, dipimpin langsung Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar, dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Organisasi Masyarakat (Ormas). "Santunan diberikan kepada puluhan anak yatim dari wilayah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dan sekitarnya," ujar Kapten Inf Saryoto.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolsek Karawaci Kompol Doddy meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Karawaci, agar bisa menjaga kondusifitas selama Ramadhan, lebih khusus pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Dipemilu tahun ini terbilang sangat berat. Mudahnya akses internet menjadi salah satunya. Mulai dari bulian, kabar hoax cepat tersebar. Bahkan bukan hanya masyarakat yang kena bully kepolisian pun kena bully," kata Doddy.

Doddy menambahkan, aksi tawuran di wilayah Karawaci telah menurun drastis dibandingkan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, sebab kali ini pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pencegahan.

"Tahun ini sudah menurun, kami juga telah membentuk tim Kalong yang dipimpin oleh kanit sabhara. Mereka setiap malam melakukan patroli untuk melakukan pencegahan," jelasnya.

Menurutnya, Bukber dan santunan anak yatim tersebut, merupakan bentuk kedekatan kepolisian kepada masyarakat dan khususnya kepdulian terhadap yang membutuhkan. "Ini bentuk kedekatan dan kepedulian kami, agar kepolisian ada di dalam hati masyarakat," ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait