Minggu, 22 September 2019 | 19:50:46 WIB

Danramil 05/Ciputat Pererat Silaturohmi Menuju Banten Maju Mandiri

Selasa, 21 Mei 2019 | 06:01 WIB
Danramil 05/Ciputat Pererat Silaturohmi Menuju Banten Maju Mandiri

(FOTO : KODIM0506/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 03/Ciputat, Kodim 0506/Tangerang (Tgr) Kapten Inf Dahlan, mengikuti safari ramadhan bersama Gubernur Propinsi Banten dan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di Ponpes Komunitas Ya Bunaya Kampung Rawa Lele, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Propinsi Banten, Senin (20/5).

Dalam safari ramadhan yang di gelar mengambil tema "Kita Pererat tali silaturohmi ulama dan umaroh menuju Banten yang maju mandiri berdaya saing sejahtera dan berakhlakul karimah" ini, diikuti 300 orang.

"Kegiatan safari Ramadhan dimulai pukul 16.10 WIB yang diisi dengan santunan dan anak yatim. Dipilihnya Ponpes Ya Bunayya untuk di jadikan safari Ramadhan, karena Ponpes (Pondok Pesantren) ini sudah teruji dengan jaman modern sehingga siapa saja musuk dan bisa belajar dan berkarya," kata Kapten Inf Dahlan.

Sementara itu, sambutan Gubernur yang dibacakan H Samsir selaku Asda III Provinsi Banten menyampaikan, Romadhan bisa dijadikan sebagai momentum evaluasi introspeksi dan silaturohmi dalam meningkatkan ukuwah isamiyah antar umat muslim dalam kontek hubungan sesama muslim.

"Kebersamaan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan akan semakin meningkat dengan terbentuknya hubungan yang baik antara ulama masyarakat dan Pemerintah," ujarnya.

Safari Ramadhan dihadiri Suharno staf ahli Wali Kota Tangsel, H Abdul Rojak MA Sekertaria MUI Tangsel, AKP Anna Tangke Tasik Waka Polsek Ciputat, Ipda Warsana Kasi Tipol Tangsel, Ipda Nur Kholik Kasiwas Tangael dan para Kepala OPD Kota Tangsel. (ARMAN R)

Berita Terkait