Jumat, 15 November 2019 | 16:41:32 WIB

Kondusif, Stabilitas Dan Keamanan Jakarta Pasca Penetapan Hasil Pemilu

Rabu, 22 Mei 2019 | 05:49 WIB
Kondusif, Stabilitas Dan Keamanan Jakarta Pasca Penetapan Hasil Pemilu

(FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Situasi stabilitas dan keamanan di Jakarta dalam keadaan yang kondusif, pasca penetapan hasil resmi Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa Dini Hari (21/5).

Hal demikian disampaikan Pengamat intelijen dan keamanan Wawan Hari Purwanto dalam diskusi yang digelar Poros Wartawan Jakarta (PWJ), di Sate Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Menurutnya, hal ini berdasarkan penilaiannya terhadap reaksi yang disampaikan ke publik oleh masing-masing pasangan Capres-Cawapres. “Suasana akan kondusif mengingat kedua paslon ini negarawan," ungkap Wawan

Menurut Wawan, baik kubu pasangan Capres-Cawapres, harus mengedapankan sifat negarawan dan tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat situasi politik semakin panas.

“Selama ini yang ramai di Medsos (Media Sosial), tapi secara faktual kedua pihak lebih mementingkan keselamatan rakyat,” terangnya.

Wawan juga menyarankan bagi pihak-pihak yang ingin menyuarakan pendapat dan aspirasi dengan berdemonstrasi, diharapkan tetap berdasarkan aturan yang berlaku. “Demo dipersilahkan. Tapi tidak boleh langgar aturan, ada aturan main,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan rapat internal BPN di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5), kubu Paslon 02 sepakat untuk mengajukan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). (ARMAN R)

Berita Terkait