Selasa, 18 Juni 2019 | 06:05:40 WIB

Pasokan Listrik di Lampung Dijamin Aman Selama Idul Fitri

Senin, 27 Mei 2019 | 15:37 WIB
Pasokan Listrik di Lampung Dijamin Aman Selama Idul Fitri

Petugas tengah mempersiapkan peralatan untuk mengamankan kondisi kelistrikan di Lampung. (FOTO: ANTARA/LINDO)

BANDARLAMPUNG, LINDO - PT PLN Unit Induk Distribusi Lampung menjamin ketersediaan listrik di daerah setempat aman selama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Saya pastikan pasokan listrik di Provinsi Lampung selama berlangsungnya perayaan Hari Raya  Idul Fitri tahun ini dalam kondisi aman," kata GM PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Pandapotan Manurung di Bandarlampung, Senin (27/05/2019).

Disebutkan, total daya mampu pasok Lampung mencapai 998 MW dengan beban puncak sebesar 791 MW menunjukkan Lampung memiliki reserve margin sebesar 207 MW atau ada sekitar 26 persen cadangan daya.

Menurut dia, besaran daya itu didukung dengan sistem kelistrikan Lampung yang handal yakni 22 gardu induk dengan kapasitas 1.890 MVA dan  203 penyulang yang tersebar di seluruh Lampung.

Ia menjelaskan, PLN juga telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Idul Fitri seperti masjid, rumah sakit, rumah dinas pemerintahan, kantor kepolisian dan jalur mudik yang menjadi fokus utama pengamanan.

Selain itu PLN juga menyiapkan personel, ketersedian peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta standar operasional yang mendukung.

"PLN Lampung optimistis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Idul Fitri 1440 H," katanya.

ANT

Berita Terkait