Selasa, 18 Juni 2019 | 06:11:03 WIB

Dilantik Kapolri, Kepala BNNP Malut Naik Pangkat

Rabu, 29 Mei 2019 | 20:03 WIB
Dilantik Kapolri, Kepala BNNP Malut Naik Pangkat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol Drs Edi Swasono memberikan salam komonado usai dilantik di Markas Besar Kepolisian RI di Jakarta. (FOTO: INDOTIMUR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala BNNP Malut, Edi Swasono, pada Rabu (29/5/2019) resmi menyandang pangkat Brigjen Polisi, setelah Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik bersama 17  Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kenaikan pangkat orang nomor satu di BNNP Malut ini tertuang dalam Surat Telegram STR/305/KEP/V/2019 yang ditandatangani As. SDM Kapolri, Irjen Pol. Eko Indra Heri.

Dari 17 Pati tersebut 5 diantaranya berasal dari institusi BNN yakni Brigjen Mufti Djusnir Kepala Pusat Lab. Narkotika BNN, Brigjen Wahyono, Inspektur Pengawas dan Pemeriksaan Khusus Irtama BNN, Brigjen Edi Swasono, Kepala BNNP Malut dan Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono, Karo Humas Dan Protokol Settama BNN.

Brigjen Edi diketahui baru melaksanakan tugas aktif di BNNP Malut  pada 4 Mei lalu dan sebelumnya menjalani tugas di Polda Papua.

Pria alumni Akpol  angkatan 1990 ini sejak awal bertugas di BNNP Malut dikenal sangat komitmen dalam menjalankan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Maluku Utara.

Tak tanggung-tanggung baru sebulan bertugas pria paruh baya ini sudah berhasil mengungkap Bandar Narkoba Jaringan Makassar-Ternate.

"Semoga dengan titipan pangkat tersebut dapat lebih memotivasi  untuk lebih membesarkan marwah  BNNP Malut dalam perangi dan berantas peredaran gelap Narkoba," tegas Brigjen Pol Edi Swasono usai upacara pelantikan.

INDOTIMUR

Berita Terkait