Selasa, 18 Juni 2019 | 06:12:05 WIB

Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian Pimpin Sertijab Dirbin Seskoal

Selasa, 11 Juni 2019 | 20:37 WIB
Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian Pimpin Sertijab Dirbin Seskoal

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal, di Lobby O.B. Syaaf Seskoal  Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Dalam Sertijab tersebut, Kolonel Laut (T) Rudi Parulian Simorangkir, S.E. yang sebelumnya berdinas Koarmada I sebagai Sahli Pang E Teklog, saat ini secara resmi menjabat sebagai Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal. Sedangkan pejabat Dirbin Seskoal sebelumnya Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M. akan menempati jabatan baru di lingkungan Markas Besar Angkatan Laut, Disadal sebagai Dansatgas Yekda DN Kapal BRS.

Komandan Seskoal selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada  Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M beserta keluarganya dan apresiasi yang tinggi atas semua upaya yang telah dilakukan guna kemajuan Seskoal.  Begitu juga ucapan selamat atas kepercayaan Pemimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) kepada Kolonel Laut (T) Rudi Parulian Simorangkir, S.E. untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Dirbin Seskoal yang baru.

“Sertijab merupakan proses berkelanjutan dari pembinaan personel, dan merupakan hal yang wajar bertujuan untuk mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif, guna menjawab tantangan tugas kedepan semakin kompleks. Tour of Duty dan Tour of Area ini memungkinkan kita memelihara sifat dinamis dari organisasi, agar menjadi sarana efektif dalam mengantisipasi perkembangan keadaan dan tugas TNI AL dimasa mendatang,” terang Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas di Seskoal tidak terlepas dari dukungan kondisi lingkungan yang ada. Untuk itu, diharapkan seluruh personel Seskoal tetap dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, agar tugas kedepan dapat terlaksana dengan baik guna mewujudkan Seskoal sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Science dalam bidang Pendidikan dan Pengkajian Pertahanan Matra Laut.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr.(Han), Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M. dan para pejabat utama serta Patun Dosen Seskoal. (ARMAN R)

Berita Terkait