Rabu, 19 Juni 2019 | 12:18:18 WIB

Prajurit STTAL Laksanakan Samapta Sebagai Persyaratan UKP

Kamis, 13 Juni 2019 | 12:08 WIB
Prajurit STTAL Laksanakan Samapta Sebagai Persyaratan UKP

(FOTO : PENSTTAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) melaksanakan tes samapta bagi yang akan mendapatkan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode/ kala waktu Oktober 2019, di lapangan Dewaruci Kodiklatal, Jalan Bumimoro - Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6).

Tes samapta yang diikuti Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik personel Antap maupun mahasiswa STTAL, meliputi tes samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter, dilanjutkan samapta B terdiri, pull up, sit up, push up dan suttle run. 

Tes kesemaptaan jasmani ini, dimaksudkan sebagai tolok ukur untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik yang di miliki oleh tiap-tiap personel, dalam hal sesuai ketentuan yang akan di persyaratkan untuk memperoleh usulan kenaikan pangkat.

Ujian tes kesemaptaan jasmani dipimpin Kadepperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs, Edy Widodo, M.Pd. "Seluruh personel yang mengikuti tes pada hari ini harus dapat memenuhi prasyarat yang ditentukan, karena mereka secara rutin melaksanakan olahraga serta pembinaan fisik serta sesuai jadwal yang telah diatur. Selain rutin berolahraga di hari Selasa dan Jumat, para personel pun dapat melaksanakan pembinaan fisik secara mandiri sesuai hobinya, karena berbagai fasilitas olahraga yang tersedia di sekitar kampus STTAL," ujar Letkol Laut (KH) Drs, Edy Widodo. (ARMAN R)

Berita Terkait