Minggu, 21 Juli 2019 | 09:42:48 WIB

Korem Babullah Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah Kecamatan

Sabtu, 15 Juni 2019 | 01:21 WIB
Korem Babullah Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah Kecamatan

Foto: Penrem 152 Babullah/Lindo

TERNATE, LINDO - Korem 152/Babullah menggelar kegiatan komunikasi sosial bersama aparat pemerintah di lingkungan Kota Ternate yaitu di Kecamatan Ternate Utara dan Kecamatan Ternate Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu berbeda di Ruangan Aula Kantor Camat Tersebut dihadiri Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Laode M Sabarudin, Camat Ternate Tengah Haris Usman dan Camat Ternate Utara Zulkifli, Pasiter Mayor Inf Rusmin serta diikuti oleh Para Lurah dan Aparatur pemerintah jajaran Kecamatan Ternate Tengah dan Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kasiter menyampaikan Sambutan Danrem 152/Babullah yang menyampaikan situasi yang semakin kondusif di wilayah Maluku Utara, TNI bersama-sama aparatur Pemerintah dan komponen bangsa lainnya tetap siap melanjutkan perjuangan yang telah dicita-citakan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bersama seluruh Komponen Masyarakat terus berbenah, merapatkan barisan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa sehingga setiap permasalahan yang timbul akan mudah kita selesaikan dan dapat kita antisipasi seminimal mungkin.

Sejalan dengan pengertian bahwa TNI sebagai pejuang dan pengawal bangsa, maka pengabdian seluruh Komponen Masyarakat kepada negara dan bangsa pada dasarnya tidak pernah berakhir.

Hal ini dapat di sinerjikan dengan tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Pelaksanaan tugas pokok TNI ini, dilakukan melalui Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang.

Salah satu poin dalam Operasi Militer Selain Perang adalah membantu tugas pemerintah di daerah, yang tentunya secara langsung menjadi tanggung jawab bersama antara TNI, Aparatur Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. (Penrem 152)

Berita Terkait