Minggu, 21 Juli 2019 | 09:38:54 WIB

ASOPS DANLANTAMAL VIII HADIRI PEMBUKAAN LATMA COPE WEST TAHUN 2019

Senin, 17 Juni 2019 | 14:43 WIB
ASOPS DANLANTAMAL VIII HADIRI PEMBUKAAN LATMA COPE WEST TAHUN 2019

Manado,  Senin (17/06/2019). Danlantamal VIII diwakili Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut  (P) Yarli Kemal Mirza menghadiri acara Pembukaan Latma Cope West Tahun 2019 bertempat di Apron Bandara Samratulangi Manado selaku Irup Komandan Wing Udara III Kolonel PNB M. Satrio, S.H didampingi Duta Besar Amerika untuk Indonesia Joseph R. Donova. Rangkaian upacara diawali Laporan Danup dan Pernyataan Pembukaan oleh Irup serta Penyematan Tanda Peserta Latihan dilanjutkan Sambutan Irup diakhiri Sesi foto Bersama.

            Dalam sambutannya Irup menyampaikan bahwa adanya latihan tempur yang ketiga antara negara kita selama lebih dari dua dekade terakhir, tetapi juga yang merupakan kedua dalam dua tahun ini untuk wing pesawat tempur ke 35 yang berbasis di Pangkalan Udara Misawa Jepang dan kami berharap untuk menjalin persahabatan yang telah ada, menempa yang baru dan membangun kemitraan antara dua negara. Latihan ini memberikan kesempatan lain untuk memperkuat ikatan antara rakyat kita sambil mengasah ketrampilan Taktis udara ke Udara dan Inter operabilitas kontingen Angkatan Udara AS kami terdiri dari sekitar 100 Anggota militer AS dari Wing Tempur ke 35 dan 6 pesawat tempur F-16 dari Skuadron ke 14 dan tiap orang dari kami bersemangat untuk memulai hari ini untuk bermitra dengan Wing ke-3.

            Hadir dalam kegiatan tersebut, Duta Besar Amerika untuk Indonesia Joseph R. Donovan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E., Wagub Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Prov. Sulut Andre Angouw, Sekprov Bpk Edwin Silangan, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Iko, Danlantamal VIII diwakili Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza, Danguskamla Koarmada II diwakili Kolonel Laut (P) B. Siahaan, Danlanudal Manado diwakili Palaksa Mayor Laut (T) Abdul Malik, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Harjanto, Danlanudsri dan Jajaran, Kepala BNN Prov. Sulut, Ka Bakamla Zone Wilayah tengah, dan Tamu Undangan.

Berita Terkait