Kamis, 21 November 2019 | 04:40:41 WIB

Korem Babullah Gelar Komsos dengan KBT

Sabtu, 22 Juni 2019 | 07:48 WIB
Korem Babullah Gelar Komsos dengan  KBT

Foto: Penrem 152 Babullah/Lindo)

TERNATE, LINDO - Untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan Keluarga Besar TNI (KBT). 

Korem 152/Babullah menggelar Komunikasi sosial dengan KBT bertempat di Gazebo Makore Jln A.m. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Komunikasi sosial adalah sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Hal ini pun terus dilaksanakan oleh Korem 152/Babullah untuk menjalin Komunikasi yang baik antara Prajurit yang masih aktif dengan KBT TNI antara lain FKPPI, HIPAKAD dan PPM.

Keluarga Besar TNI (KBT) adalah “organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Republik ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya.

Oleh karenanya KBT senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam perannya mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini, walaupun kondisi dari segi fisik sudah mulai menurun kerena semakin bertambahnya usia.

Namun semangat dalam pengabdian sebagi seorang patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa”.

Sementara itu dalam keterangannya Kasiter 152/Babullah Letkol Inf Laode M. Sabarudin, menyampaikan bahwa dalam menyikapi situasi saat ini, lanjutnya, khususnya yang berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah perlunya menjalin komunikasi aktif antara TNI, Polri, Keluarga Besar TNI serta lainnya di wilayah Maluku Utara.

“Karena dengan mantapnya sistem komunikasi antara komponen bangsa akan mendapatkan suatu informasi cepat dan tepat dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman, nyaman dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut bisa terjalin hubungan yang lebih harmonis serta meningkatnya pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,sekaligus konsolidasi organisasi dimana Keluarga Besar TNI di Wilayah Korem 152/Babullah harus selalu menjaga kekompakan serta Persatuan dan Kesatuan,” tegas Kasiter.  (Penrem 152)

Berita Terkait