Minggu, 21 Juli 2019 | 09:41:44 WIB

Koramil Jailolo dan BNNP Malut Gelar Tes Urine

Sabtu, 22 Juni 2019 | 07:58 WIB
Koramil Jailolo dan BNNP Malut Gelar Tes Urine

FOTO: Penrem 152 Babullah/Lindo

HALBAR, LINDO - Koramil 1501-03/Jailolo bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara menggelar kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Prajurit TNI yang digelar di Makoramil Jailolo Jl. Puaen, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Yani Paunno dan Kabid BNNP Malut Nyonya Mutiara beserta staf serta diikuti seluruh personel Koramil Jailolo.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi serta meliputi pengenalan jenis narkoba hingga upaya pencegahan dengan mengetahui modus operandi yang biasa digunakan para penyelundup untuk memasukan Narkoba ke daerah sehingga dalam rangka pencegahan dan pemberantasan diperlukan ada kerjasama dari berbagai pihak termasuk TNI guna mempersempit ruang gerak para pengedar maupun pemasok.

Kegiatan dilanjutkan dengan test urine seluruh personel dan hingga pemeriksaan berakhir seluruh personel dinyatakan negatif/terbebas dari adanya zat narkoba di tubuhnya melalui urine.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H. menyampaikan bahwa P4GN merupakan program rutin yang kita laksanakan bekerjasama dengan BNN Malut.

Hal tersebut bertujuan agar seluruh Prajurit maupun PNS TNI terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.  (Penrem 152)

Berita Terkait