Kamis, 21 November 2019 | 04:46:10 WIB

Mayjend TNI Rudi Yulianto : Jagalah Nama Baik Korps Pomad dan Tetap Semangat Di Manapun Bertugas

Senin, 24 Juni 2019 | 20:26 WIB
Mayjend TNI Rudi Yulianto : Jagalah Nama Baik Korps Pomad dan Tetap Semangat Di Manapun Bertugas

Komandan Puspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto memimpin Apel Korps Hut ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad).(FOTO : PENPUSPOMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) Mayjen TNI Rudi Yulianto memimpin Apel Korps Hari Ulang Tahun (Hut) ke-73 Polisi Militer  Angkatan Darat (Pomad), di lapangan Puspomad, Jakarta, Senin Pagi (24/6).

Pada Upacara tersebut, Komandan Pusppomad mengucapkan selamat Hut ke-73 Pomad. “Kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pomad beserta keluarga di manapun berada dan bertugas, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,” ucap Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Pada kesempatan sama, Komandan Puspomad juga tak lupa mengucapkan : “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin” kepada para prajurit yang merayakan.

Tema peringatan Hut ke-73 Pomad tahun 2019, yaitu: “Polisi Militer Angkatan Darat Profesional dan Modern”. Menurut Komandan Puspomad, tema tersebut sangat tepat merepresentasikan komitmen wujud jati diri prajurit Pomad dalam mengemban amanah perjuangan rakyat dan mampu berbuat yang terbaik bagi korps, TNI, bangsa dan negara.

Menurutnya, Pomad diusianya yang ke-73, selaku generasi penerus mengajak dan mengingatkan kembali agar jangan sekali-kali melupakan sejarah, tentang bagaimana para pendahulu berjuang, mengabdi dan berkorban dengan tulus dan ikhlas demi kejayaan korps Tentara Nasional Indonesia (TNI), bangsa dan negara.

Komandan Puspomad juga berpesan kepada prajuritnya, agar terus mampu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik Korps Pomad dengan komitmen dan tekad yang kuat untuk mampu melaksanakan tugas pokok secara maksimal dengan memiliki kemampuan yang tinggi serta berpegang teguh kepada nilai-nilai moral dengan merujuk pada sifat-sifat yang dimiliki oleh Patih Gajah Mada yang tertuang dalam Panca Dharma Korps Yang berbunyi Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran.

“Itulah tekad dan semangat yang harus terus selalu ditanamkan di dalam sanubari prajurit Pomad dan untuk diimplementasikan di dalam kedinasan maupun di dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga sifat-sifat yang tertuang di dalam Panca Dharma Korps bukan hanya slogan atau tulisan semata tetapi wujudkan dan tunjukanlah dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Demikian halnya menyikapi perkembangan zaman yang diiringi meningkatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini kata Komandan Puspomad, sehingga tantangan tugas Pomad ke depan semakin kompleks dan dinamis.

“Oleh karenanya, saya mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Pomad harus mampu dan menguasai perkembangan tersebut dengan belajar dan berlatih, agar dapat melaksanakan tugas pokoknya secara profesional. Prajurit Pomad juga harus mampu bersikap, berpikir serta bertindak sesuai dengan tuntutan zaman yang bersifat positif agar tidak terjerumus dalam hal penyalahgunaan media elektronik maupun media sosial yang dapat merugikan diri sendiri, satuan dan keluarga,” tegasnya. (ARMAN R)

Berita Terkait