Minggu, 21 Juli 2019 | 09:52:38 WIB

Dirlat Bakamla Tinjau Lokasi Latihan Basah SEAMLEI TEW

Selasa, 25 Juni 2019 | 10:14 WIB
Dirlat Bakamla Tinjau Lokasi Latihan Basah SEAMLEI TEW

Setelah membuka kegiatan SEAMLEI TEW, Direktur Latihan Bakamla Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M. bersama US INDO PACOM Brigadir General Rory Copinger-Symes selaku Ketua Delegasi Amerika Serikat, meninjau lokasi simulasi yang akan digunakan untuk latihan basah di Pelabuhan Benoa, Nusa Dua, Bali, Senin (24/6/2019)

 

Rencananya, pada 27-28 Juni 2019 akan dilaksanakan latihan dan simulasi mengenai boarding exercise. Seluruh peserta dari enam negara akan terlibat. Latihan dan simulasi akan di fasilitasi oleh pembicara dan instruktur dari United States Coast Guard (USCG), mengenai perikanan dan narkotika.

 

Latihan ini meliputi pre-patrol, pre-boarding, vessel ID, boarding, inspection, dan post boarding. Keseluruhan kegiatan dilakukan di sebuah kapal ikan yang turut difasilitasi oleh Polairud.

 

Latihan ini diharapkan dapat menciptakan kesepahaman secara teknis dalam menangani pelanggar hukum di masing-masing wilayah yurisdiksi negara peserta latihan.

 

Saat meninjau lokasi, Laksma Yeheskiel didampingi pula oleh Kasubdit Penyelenggara Latihan Bakamla Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.IK., M.Hum., dan perwakilan dari Polairud Kompol Landung. 

Berita Terkait