Sabtu, 14 Desember 2019 | 04:21:24 WIB

Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu pada Akhir Pekan

Jum'at, 28 Juni 2019 | 14:17 WIB
Jokowi dan Prabowo Akan Bertemu pada Akhir Pekan

Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saling bersalaman seusai debat capres. (FOTO: MI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Verry Surya Hendrawan, merespons kabar pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto. Ia menyebut keduanya akan segera bertemu.

"Insyaallah bila semua jadwal sesuai maka pada Ahad (Minggu), 30 Juni 2019 pada saat penetapan KPU, dua tokoh bangsa ini akan bertemu," kata Verry di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2019.

Menurutnya, dua pasang calon yang berkontestasi di pemilihan presiden ini, akan bertemu seperti saat pendaftaran capres-cawapres dulu. Verry menyebut pertemuan itu akan menandai berakhirnya perseteruan antardua kubu.

Ia menyebut, TKN mengajak semua pihak mendukung rencana ini. Caranya, dengan membangun suasana tetap kondusif menjelang pertemuan.

"Sehingga pertemuan keduanya bersama wakilnya dapat terlaksana, yang pada akhirnya membuat kondisi perpolitikan makin baik dari waktu ke waktu," ujar Verry.

Lebih lanjut ia menukil pernyataan Prabowo dan Jokowi di berbagai kesempatan. Keduanya menghendaki persatuan bangsa Indonesia. Ada komunikasi yang dibangun antar-keduanya dan nampak berjalan kondusif.

Verry berharap hal ini diikuti oleh para pendukung kedua paslon. Karena saat ini tak ada lagi alasan mereka untuk berseteru, sementara kedua pemimpin bangsa sudah memilih untuk bersatu.

"Kami juga mengimbau pada pendukung tidak perlu membuat ungkapan, ujaran, ataupun hal-hal yang akhirnya akan kontraproduktif terhadap rencana besar pertemuan dari kedua tokoh bangsa," pungkasnya.

MEDCOM

Berita Terkait