Kamis, 24 Mei 2018 | 22:40:29 WIB

Permitaan Kadis Pendidikan Aceh Disanggupi oleh Kasie Evaluasi Direktorat PKLK-Kemendikbud

Kamis, 11 Februari 2016 | 21:45 WIB
Permitaan Kadis Pendidikan Aceh Disanggupi oleh Kasie Evaluasi Direktorat PKLK-Kemendikbud

Kasie Evaluasi Direktorat PKLK, Kemendikbud, Siti Maratul Fadhlilah memberi ucapan pada deklarasi Kabupaten Bireuen sebagai Kabupaten Pendidikan Inklusif. (FOTO: TARMIZI/LINDO)

BIREUEN, LINDO - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyanggupi permitaan yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan Aceh Hasanuddin Darjo soal bantuan bidang pendidikan di Kabupaten Bireuen.

 

“Baik, terkait permintaan tadi, nanti akan saya sampaikan langsung kepada bapak menteri. Mudah-mudahan cepat direspon dan proses,” kata Kasie Evaluasi Direktorat PKLK, Kemendikbud, Siti Maratul Fadhlilah dalam acara Deklarasi Kabupaten Bireuen sebagai Kabupaten Pendidikan Inklusif di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Kamis (11/2).

Siti Maratul Fadhlilah juga mengatakan pada tahun 2016 ini masih tercatat sebanyak 89%, anak-anak berkebutuhan khusus belum mendapatkan layanan pendidikan.

“Dengan kondisi seperti ini, saya mengajak bapak-ibu untuk sama-sama melakukan upaya penyadaran kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar menyekolahkan putra-putrinya,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu, Kemendikbud sedang melakukan penyusunan kurikulum pendidikan khusus dalam kurikulum 2013. Kurikulum ini katanya, sudah dilaksanakan dan sudah dilakukan secara bertahap mulai jenjang SDLB dan SMPLB.

“Insya Allah pada tahun ajaran 2016/2017 seluruh jenjang SDLB dan SMPLB dari kelas 1 sampai dari 9 sudah menggunakan kurikulum pendidikan Khusus 2013,” paparnya.

Hadir dalam acara deklarasi Kabupaten Bireuen sebagai Kabupaten Pendidikan Inklusif antara lain, Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, Ketua LPPM UNS Surakarta Solo Subagya, Kepala Dinas Pendidkan Aceh Drs Hasanuddin Darjo, Pimpinan USAID Prioritas Jakarta maupun Provinsi, Kabid Pendidikan luar biasa dan luar sekolah (PLBLS) Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli M Ali, Ketua PGRI Aceh Ramli Rasyid, Ketua Kobar GB Sayuti Aulia, Sekda Bireuen, Kepala Kementerian Agama Bireuen, unsur Forkompimda, para tokoh pendiri Bireuen, para guru serta sejumlah siswa yang ada di kabupaten Bireuen.  (TARMIZI A GANI)

Berita Terkait