Minggu, 21 Juli 2019 | 09:42:10 WIB

Samad Moid tak terima kenyataan Zakir Mando resmi pimpin DPD II Golkar  diHalbar.

Kamis, 11 Juli 2019 | 19:48 WIB
Samad Moid tak terima kenyataan Zakir Mando resmi pimpin DPD II Golkar  diHalbar.

Zakir mando dan Samad Hi Moid

 

JAILOLO, LINDO,  - Konstalasi politik internal DPD II Golkar kabupaten Halmahera Barat kian memanas. Ini dikarenakan saling klaim antar Samad Hi. Moid dan Ahmad Zakir Mando. hal ini disebabkan Ahmad Zakir Mando di percayakan memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), terpilihnya Ahmad Zakir Mando selaku Ketua DPD II Golkar sesuai keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD I Golkar Malut Alien Mus serta Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen DPP) Partai Golkar, Herman Hayong, yang berlangsung di Kantor DPD I Golkar Provinsi Malut di Kota Ternate, Kamis (11/7/2019).

Ketua DPD I Golkar Alien Mus usai rapat tersebut kepada wartawan mengatakan,  pergantian kepengurusan DPD II di tiga Kabupaten/Kota di Maluku Utara sudah menjadi keputusan DPD I Partai Golkar,” Jadi itu sudah manjadi keputusan DPD I, yang sesuai kajian yang matang demi kepentingan organisasi partai kedepan yang lebih baik.” tegas Alien.
Sementara itu Samad Hi Moid, yang masih mengklaim dirinya masih menjabat sebagai ketua DPD II Golkar itu,  pada awak Media mengatakan, Keputusan yang dikeluarkan oleh Ketua  DPD I Golkar Malut yang memberhentikan dirinya itu melangar Angaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) Partai. Olehnya itu,  dirinya berserta ketiga Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota yang diberhentikan bakal melakukan konsultasi ke DPP Golkar,” kami akan ke DPP untuk mempertanyakan keputusan tersebut.”terangnya. 

Samad pun Mengatakan, pemberhentian dirinya selaku Ketua DPD II Golkar Halmahera Barat ini,  tidak membuat dirinya gemetar,  karena bertentangan dengan AD/ART partai,  oleh itu, "kata Samad" bahwa Ketua DPD II Partai Golkar Halmahera Barat  yang sah masi dipimpin olehnya.” Kepemimpinan  DPD II Golkar yang sah saat ini masih saya.” tegasnya.

Perlu diketahui ketiga Ketua DPD II Golkar yang di berhentikan yakni,  Ketua DPD Kota Tidore Kepulauan Anas Ali mengantikan Suldin Falabesi selaku Plt Ketua, Ketua DPD II Golkar Halmahera Barat Samad Hi. Moid digantikan Ahmad Zakir Mando (Plt Ketua) yang juga Wakil Bupati Halmahera Barat,serta DPD II Golkar Haltim Idrus E Manengke digantikan dengan Ir.Arifin Djafar (Plt Ketua) in/ant

Berita Terkait