Minggu, 21 Juli 2019 | 10:04:42 WIB

Danlantamal IV Tanjungpinang Tutup Acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional Dan Ham TA 2019

Kamis, 11 Juli 2019 | 20:28 WIB
Danlantamal IV Tanjungpinang Tutup Acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional Dan Ham TA 2019

(FOTO : DISPENLANTAMALIV/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., resmi menutup acara Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Hak Asasi Manusia (Ham) Tahun Anggaran (TA) 2019, Kamis (11/7).

Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019, telah  digelar selama dua hari,  di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan, dengan berakhirnya Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019, yang telah berlangsung dua hari ini, diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan dan berbagai informasi terkait hukum Humaniter Internasional dan Ham.

"Selama dua hari, para peserta bersama-sama belajar, mendapatkan pengetahuan, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai hukum Humaniter Internasional dan Ham sebagai upaya melengkapi kemampuan para perwira untuk mengelola permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dalam melaksanakan tugas sesuai amanah dari undang-undang," terang Laksma TNI Arsyad Abdullah.

Ia juga minta kepada para peserta bahwa perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), khususnya di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, agar apa yang didapat dari kegiatan latihan ini, baik pengetahuan dan pengalaman selama berdiskusi, serta informasi dari narasumber dapat diimplementasikan dan ditransformasikan kepada personel lainnya yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kegiatan diseminasi ini.

Acara penutupan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan Ham TA 2019 ini, ditandai dengan ketukan palu oleh Danlantamal IV, yang kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta yang disertai pemberian sertifikat, dan doa  diakhiri  foto bersama.

Jumlah perserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 personel, yang terdiri dari masing-masing perwakilan personel dari Satuan Kerja (Satker) Mako Lantamal IV (Satrol, Pomal, Yonmarhanlan IV, Diskes, Diskum dan Stafops Lantamal IV), Unsur Kapal Perang RI (KRI) dibawah jajaran Satrol Lantamal IV, Lanal-Lanal dibawah jajaran Lantamal IV, Posal-posal dibawah jajaran Lantamal IV.

Hadir pada acara tersebut, Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Asrena Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Stenley Lekahena, M.TR.Hanla, Kasubdis Kumlater Diskumal Kolonel Laut (KH) Priyambodo, S.H., Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin, S.Ag, Kasi Kumter Diskumal Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla, Kadiskum Lantamal IV Letkol Laut (KH) M. Muchlis, S.H.,M.Tr.Hanla, Dandenma Lantamal IV, Ahmad Fahrudin, S.T.,M.Tr.Hanla, Brigadir Jendral TNI (Purn) M. Natsri, S.H., LL.M dari ICRC, dan Ibu Dini dari ICRC. (ARMAN R)

Berita Terkait