Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:32:44 WIB

Jelang Serah Terima Jabatan, Danlanud Atang Sendjaja Lakukan Exit Briefing

Sabtu, 13 Juli 2019 | 08:25 WIB
Jelang Serah Terima Jabatan, Danlanud Atang Sendjaja Lakukan Exit Briefing

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats), Marsma TNI Erwin B. Utama mengadakan exit briefing yang dihadiri oleh para pejabat Lanud Ats serta seluruh perwira yang menjabat sebagai Kepala Seksi atau Kasatker di Lanud Atang, di Ruang Rapat Mako Lanud Ats, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (12/7).

Pada kegiatan tersebut, Komandan Lanud (Danlanud) Ats menyampaikan beberapa kesan dan pesannya, sekaligus evaluasi segala hal yang telah dilakukan selama kurang lebih satu tahun ia dipercayakan tanggung jawab dan amanah sebagai Danlanud Ats. 

“Ketika pertama kali saya memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Lanud Ats saat saya baru menjabat Danlanud Ats, saya meyampaikan bahwa setiap personel yang berdinas di Lanud Ats, apapun pangkat dan golongannya, mempunyai kontribusi yang sangat tinggi bagi kepentingan organisasi Angkatan Udara, maka ini kembali saya sampaikan agar setiap personel memahami dan terus memberikan kontribusinya selama berdinas di Lanud Ats maupun di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) secara umum," ungkap Marsma TNI Erwin B. Utama.

Hal ini menurutnya, sangat penting, karena dengan pemahaman yang demikian akan terus memacu dan memotivasi seluruh personel bahwa ia memiliki andil yang besar bagi setiap kemajuan kerja dan tanggung jawab yang diraih oleh setiap satuan khususnya Lanud Ats, dan itu sangat ia rasakan selama melaksanakan tugas sebagai Danlanud Ats, yang didukung oleh personel-personel yang handal.  

Terkait dengan hal tersebut, Danlanud juga mengingatkan agar terus  berinovasi sebab itu sangat penting artinya pada era seperti sekarang ini walaupun memiliki keterbatasan anggaran serta personel, namun harus terus dipacu demi Lanud Ats. 

"Sesungguhnya saya tidak menyangka, saya akan semudah itu dapat melaksanakan tugas sebagai Danlanud Ats, namun ternyata dalam pelaksanaan tugas saya, kemudahan-kemudahan itu saya peroleh karena saya mempunyai personel-personel yang handal dan sangat luar biasa, sehingga selama masa kepemimpinan saya, semunya dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal itu terbukti, banyak prestasi yang diraih oleh Lanud Ats, dan selain itu, minimnya insiden dalam bentuk apapun di Lanud Ats.     

Marsma TNI Erwin B Utama meminta, agar seluruh personel Lanud Ats memberikan dukungan sepenuhnya kepada Danlanud Ats yang baru. "Saya minta kepada seluruh personel Lanud ATS, agar membantu Danlanud Ats yang baru dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan tertinggi di Lanud Ats.

"Sebagai perwira staf, berikannlah masukan-masukan yang konstruktif serta hal-hal penting lainnya yang bertujuan untuk kepentingan Lanud Ats, termasuk yang sudah disampaikan kepada saya namun belum sempat saya realisasikan," ujar Marsma TNI Erwin 

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Ats menyampaikan permohonan maafnya, karena selama memimpin belum dapat sepenuhnya mewujudkan apa yang diinginkan para personel Lanud Ats. “Sebagai seorang Komandan, saya telah berusaha memperhatikan dan melaksanaan hal yang berkaitan dengan kepentingan anak buah, tetapi saya pun memiliki keterbatasan, sehingga tak bisa memenuhi semuanya,” tuturnya. 

Marsma TNI Erwin mengharapkan agar hubungan baik selama ini dapat terus terjalin. “Walaupun kita telah berbeda tempat tugas, tapi kita bersama masih di lingkungan operasional, sehingga saya berharap hubungan ini tertap terjalin, dan tetap bisa komunikasi dengan baik, melalui  penyampaian perkembangan maupun laporan positif lainnya yang pasti akan saya dengar di tempat lain,” pungkasnya. (ARMAN R)

Berita Terkait