Jumat, 06 Desember 2019 | 04:40:24 WIB

Kasituud Pomdam Jaya/Jayakarta Pimpin Upacara 17-an

Rabu, 17 Juli 2019 | 13:29 WIB
Kasituud Pomdam Jaya/Jayakarta Pimpin Upacara 17-an

FOTO : POMDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Kasituud Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya/Jayakarta Mayor Cpm I Gusti N.B. Chrisnaputra, S.H selaku Inspektur Upacara (Irup), memimpin Upacara 17-an, di lapangan Upacara Mapomdam Jaya, Jalan Sultan Agung No. 33, Jakarta Selatan, Rabu ( 17/7). 

Upacara 17- an yang dilaksanakanan setiap tanggal 17 ini, rutin digelar sebagai wahana meningkatkan nasionalisme dan patriotisme Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pomdam Jaya.

Dalam upacara tersebut melibatkan seluruh Prajurit dan PNS Pomdam Jaya/jayakarta yang tidak berdinas khusus. Komandan Upacara (Danup) kali ini yang bertugas adalah Kaurbinprop Sigakkum Pomdam Jaya/Jayakarta Kapten Cpm Jono, petugas Pembacaan UUD 1945 Lettu Cpm Yaman, Pembaca Sapta Marga Serda Dodi dan pembaca Panca Prasetya Korpi oleh PNS Arief Budiman.

“Nilai-nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak boleh berubah.  Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas. Pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah urat nadi Sistem Pertahanan Semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat, demi kepentingan rakyat.,” kata Irup ketika membacakan amanat Panglima TNI. (ARMAN R)

Berita Terkait