Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:26:12 WIB

Ny. Wenny Edwin 16 Bulan Bersama Yayasan Hang Tuah Surabaya

Rabu, 17 Juli 2019 | 22:49 WIB
Ny. Wenny Edwin 16 Bulan Bersama Yayasan Hang Tuah Surabaya

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Beberapa hari menjelang Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Ny. Wenny Edwin yang juga sebagai Anggota Pengawas Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah (YHT), pada Rabu (17/7) di Aula Gedung Malahayati Korcab V melaksanakan perpisahan bersama seluruh Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya serta dengan  33 Kasatdik (Kepala Satuan Pendidikan) dan beberapa perwakilan yang berada di wilayahnya.

Prosesi pisah sambut diawali dengan pembacaan memorandum serah terima anggota pengawas Cabang  Surabaya  Yayasan Hang Tuah dari Ny. Wenny Edwin kepada Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, kemudian secara bersamaan  dilaksanakan serah terima Anggota Pengawas Cabang Makasar Yayasan Hang Tuah (YHT) dari Ny. Risanti Dwi, S.H., M.M diserahkan kepada Ny. Inca Djodi disaksikan oleh Anggota Pengawas Daerah II Ny Dien Mintoro, Ketua Pengurus YHT Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M serta para pengurus inti.

Anggota Pengawas Daerah II Yayasan Hang Tuah Ny. Dien Mintoro, dalam sambutannya menyampaikan, kondisi  33 yang berada di Surabaya dan Sidoarjo (3  playgroup, 14 TK, 9 SD, 4 SMP,  4 SMA dan 2 SMK). Sementara itu  7 perwakilan berada di luar Surabaya, antara lain perwakilan Cilacap, Tegal, Semarang, Batuporin, Malang, Grati dan Banyuwangi. Kesemua Satdik tersebut sudah berstatus MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) dan Terakreditasi “A” dengan jumlah guru dan karyawan mencapai 1.165 orang.

Sementara itu, Ny. Wenny Edwin mengungkapkan, perjalanan tugas di YHT terasa sangat singkat hanya kurang lebih 16 bulan dan belum bisa berbuat banyak untuk YHT. Namun ia mengharapkan, agar seluruh Pengurus  dan para Kasatdik tetap kompak, loyal dan dedikasi yang tinggi sehingga tetap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualiitas pendidikan di YHT Cabang Surabaya.

Selanjutnya Ny Wenny Edwin akan mendampingi suaminya tugas di Pusnerbal, sebagai Komandan yang memiliki tugas yang sangat kompleks dan mencakup dimensi yang cukup luas, sesuai arah kebijakan pemerintah saat ini untuk menggali dan mengoptimalkan potensi di bidang maritim yang menempatkan sektor kelautan sebagai salah satu andalan pembangunan nasional. Dimana kebijakan tersebut mengusung visi besar yakni menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Pada acara tambahan dilaksanakan serangkaian penyerahan cindera mata dari Anggota Pengawas Daerah II, Kapeng YHT kepada Ny. Wenny Edwin, Ketua MKKS (Kepsek SMA HT 1) Hadi Sukiyanto, S.Pd.,M.M dan ditutup pemberian cindera mata dari Ny.Yoeliana Tedjo Sukmono serta dilanjutkan foto bersama. 

Sebelum acara ditutup, dilaksanakan pelepasan kepada Ny. Wenny Edwin dan penyambutan selamat datang kepada Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono secara sederhana  yang dipimpin oleh Kapeng bersama seluruh Kasatdik yang hadir, dengan harapan mulai saat ini Angota Pengawas yang baru dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan bimbingannya demi kemajuan YHT Cabang Surabaya. (ARMAN R)

Berita Terkait