Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:27:44 WIB

Terima Kasih Marsma TNI Erwin B Utama, Selamat Datang Kolonel Eding Sungkana Di Lanud Ats

Kamis, 18 Juli 2019 | 10:37 WIB
Terima Kasih Marsma TNI Erwin B Utama, Selamat Datang Kolonel Eding Sungkana Di Lanud Ats

(FOTO : LANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Acara Kenal Pamit Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) berlangsung penuh haru dan guyub, antara pejabat lama Komandan Lanud Ats yang lama Marsma TNI Erwin B Utama dengan Komandan Lanud Ats yang baru Kolonel Pnb Eding Sungkana, di gedung Harmoni Yasmin, Bogor, Jawa Barat, Rabu Malam (17/7). 

Marsma TNI Erwin Buana Utama yang kini menjabat sebagai Kas Koopsau III Biak, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena selama 11 bulan 15 hari diberi kesempatan memimpin Lanud Ats. 

"Dalam kurun waktu itu pula, saya bersama-sama bahu membahu dengan seluruh anggota Lanud Ats menjalankan tugas yang dipercayakan pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU). Juga dapat bekerja bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor serta banyak pihak terkait lainnya,” kata Marsma TNI Erwin Buana Utama.

Dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sejak menjabat Komandan Lanud (Danlanud) Ats, ia menyadari berapa kompleksnya tugas Lanud Ats. "Namun saya sangat bersyukur dalam setiap pelaksanaan tugas, para anggota telah menunjukkan sikap loyalitas, dedikasi maupun kinerja yang baik dan konsisten. Sehingga semua tugas yang menjadi tanggung jawab bersama, bisa dilaksanakan sesuai harapan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Marsma TNI Erwin menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasama yang luar biasa dari Walikota dan Bupati Bogor serta Bupati Sukabumi bersama unsur muspida. Tak lupa juga bagi sejumlah organisasi seperti Bogor Sahabat dan media massa di wilayah Bogor. 

“Berbagai kegiatan dapat dilakukan di Lanud Ats selama kepemimpinan saya. Terima kasih setinggi-tingginya atas semua dukungan dan bantuan serta kerjasama selama ini,” ucapnya. 

Sementara itu, Komandan Lanud Ats Kolonel Pnb Eding Sungkana mengatakan, acara pisah sambut merupakan rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) memiliki arti begitu penting. Selain untuk mengenal komandan baru, juga sebagai pengantar tugas komandan lama ke tempat tugas yang baru. 

“Pada 16 Juli, saya telah menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai komandan Lanud Ats. Demikian juga dengan jabatan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud ATS dari ibu Yoel Erwein B Utama kepada ibu Eding Sungkana. Syukur Alhamdulillah. Upacara Sertijab berjalan dengan lancar,” ungkap Kolonel Pnb Eding Sungkana.

Danlanud Ats pun meminta izin kepada warga Lanud Ats secara khusus dan warga Bogor secara umum, untuk dapat bergabung dan bersama-sama melaksanakan tugas secara keseluruhan. “Harapan saya semoga keberadaan kami sekeluarga dapat diterima sebagaimana adanya,” pintanya.

Kolonel Pnb Eding Sungkana mengungkapkan, Lanud Ats bukan tempat yang asing baginya. Sebelum menjadi Danlanud, Kolonel Pnb Eding Sungkana pernah menjabat sebagai Danwing Udara 4 Lanud Ats pada 2012 silam “Jadi, saya bisa dibilang orang baru dengan wajah lama,” tukasnya. (ARMAN R)

Berita Terkait