Selasa, 19 November 2019 | 06:34:01 WIB

Satgas Gulbencal Evakuasi Pasien Patah Tulang Akibat Gempa

Senin, 22 Juli 2019 | 07:53 WIB
Satgas Gulbencal Evakuasi Pasien Patah Tulang Akibat Gempa

Foto: Penrem 152 Babullah/Lindo

HALSEL, LINDO - Satgas Gulbencal melakukan evakuasi pasien pengungsi penderita refraktur patah tulang belakang atas nama Dolfina Waro (30) warga Desa Kuwo, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Selatan Halmahera Selatan.

Tim satgas yang bertolak dari Desa Saketa menggunakan Helikopter Daupine BNPB dengan membawa tim medis dari NHM sekaligus juga membawa logistik bantuan menuju Desa Kuwo.

Setiba di lokasi tim melakukan unloading bantuan logistik serta melakukan tindakan awal pengamanan pasien serta membawa ke helikopter menggunakan tandu dengan ditemani suami dan anak serta segera diterbangkan ke Labuha.

Korban dijemput langsung oleh ambulance dan dievakuasi ke RSUD Labuha untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., selaku Dansatgas Gulben menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari kades kepada tim dilapangan bahwa ada pasien yang mengalami patah tulang belakang.

"Untuk itu kita segera menerjunkan tim medis dengan menggunakan helikopter menuju desa sasaran dan mengevakuasi korban ke RSUD Labuha untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut," tandas Danrem.

(Penrem 152)

Berita Terkait