Selasa, 19 November 2019 | 07:49:20 WIB

Dansatgas Tinjau Bantuan Logistik ke wilayah Halsel

Senin, 22 Juli 2019 | 18:22 WIB
Dansatgas Tinjau Bantuan Logistik ke wilayah Halsel

FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO

HALSEL, LINDO - Dansatgas Penanggulanagan bencana Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., melakukan pengecekan proses pendistribusian logistik ke wilayah daratan Halmahera Selatan.

Dansatgas bersama Leaison Officer dari BNPB Kolonel Inf Putra dengan menumpang helikopter dauphine yang akan melakukan pendorongan logistik ke sekly, peninjauan pendistribusian dilakukan dari udara nampak tenda-tenda pengungsian dari BNPB maupun tenda medis di Desa-Desa terdampak bencana di sepanjang pulau Halmahera Selatan, ingga akhirnya helikopter mendarat di Desa Sekely,.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyempatkan diri melihat kondisi pengungsi dan berbicara dengan para pengungsi perihal apasaja yang masih diperlukan maupun menguatkan mental dan moril para pengungsi.

Selanjutnya peninjauan dilanjutkan via udara hingga kembali ke posko mobile di Desa Saketa.

Dalam keterangannya Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa fokus kita saat ini selain pemenuhan kebutuhan pengungsi yaitu menyembuhkan trauma sehingga mereka mau kembali ke rumah khususnya yang rumahnya masih dalam keadaan utuh.

Selain itu hari ini telah turun tim survei yang akan melakukan pendataan secara rinci dampak bencana yang selanjutnya menjadi dasar untuk pengambilan keputusan selanjutnya. (

Penrem 152)

Berita Terkait