Minggu, 22 September 2019 | 21:46:53 WIB

Satgas Penanggulangan Bencana Alam Berikan Motivasi Anak Korban Bencana

Sabtu, 27 Juli 2019 | 17:21 WIB
Satgas Penanggulangan Bencana Alam Berikan Motivasi Anak Korban Bencana

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

HALSEL, LINDO - Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., memberikan motivasi kepada anak-anak korban bencana alam bertempat di Gedung SD Inpres 101 Saketa.

Motivasi tersebut dilaksanakan saat kegiatan psikososial yang dilaksanakan oleh psikiater  Lisa Hernawati dari Wahana Visi Indonesia, dalam kesempatan tersebut Dansatgas memberikan motivasi kepada anak-anak tentang pentingnya memiliki cita-cita serta usaha untuk menggapainya.

Seperti halnya Dansatgas semenjak kecil memiliki cita-cita menjadi seorang tentara yang memotivasinya untuk belajar lebih tekun sambil menjaga kesehatan dan akhirnya cita-cita tersebut dapat tercapai.

Selain itu Psikiater juga menambahkan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dan menggapai mimpi yang terpenting adalah usaha yang dilakukan.

Diakhir sesi anak-anak diajarkan tepuk mimpi yang dilaksanakan secara bersama-sama yang mengingatkan anak-anak sekalipun bencana merenggut rumah dan harta benda mereka namun tidak dengan mimpi harus tetap ada dan diraih.

Sementara itu usai kegiatan tersebut Dansatgas Gulbencal kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan psikososial merupakan bagian dari trauma healing yang dilaksanakan guna memberikan motivasi kepada anak-anak korban bencana alam untuk tetap optimis dan semangat dalam meraih cita-cita.

PENREM 152 BABULLAH

Berita Terkait