Kamis, 14 November 2019 | 05:32:11 WIB

Welhelmus Belum Nyatakan Sikap di Pilkada Haltim

Selasa, 30 Juli 2019 | 10:35 WIB
Welhelmus Belum Nyatakan Sikap di Pilkada Haltim

Mantan bupati Haltim periode 2005-2010 Welhelmus Tahalele saat orasi politik dalam Pilkada Malut 2018. (FOTO: LENTERAINSPIRASI/LINDO)

HALTIM, LINDO – Sebagian warga di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Propinsi Maluku Utara (Malut) tampak penasaran dengan Welhelmus Tahalele yang sampai saat ini belum juga menyatakan sikap maju atau tidak bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Haltim.

Mantan bupati Haltim periode 2005-2010 ini, namanya masih terus menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Ada yang mengatakan Welhelmus siap bertarung, ada pula yang mengatakan Welhelmus tidak bertarung dalam pada Pilkada kali ini.

Welhelmus saat ditemui media ini menjelaskan, saat ini dirinya belum fokus terhadap Pilkda Haltim, yang dipikirkan saat ini adalah amanat masyarakat yang sudah memilihnya untuk menjadi anggota DPRD Malut periode 2019-2024.

"Banyak orang yang datang, dan ada juga lewat telpon menanyakan ke saya siap maju atau tidak pada Pilkada Haltim. Namun saya belum kase kepastian saya masih fokus di DPRD Propinsi," kata Emus, sapaan akrab saat ditemui di Buli, Senin (29/7/2019).

Emus yang tidak lama lagi dilantik sebagai anggota DPRD Propinsi lewat Partai Hanura ini,  juga masih pikir-pikir dan melihat peluang untuk maju atau tidak pada Pilkada Haltim periode 2020-2025.

Selain fokus terhadap pelantikan anggota DPRD Propinsi nanti,  Emus juga mengaku masih menunggu aturan KPU serta persetujuan dari keluarga. Untuk itu dirinya baru akan menyatakan sikap maju atau tidak pada Pilkada Haltim, paska pelantikan anggota DPRD Propinsi. 

"Kalau atas ijin keluarga dan tuntunan Tuhan harus saya maju, ya saya maju keputusannya nanti selesai pelantikan," jelas Emus.

Lanjut Emus, setelah pelantikan DPR Propinsi nanti, dirinya akan turun ke masyarakat untuk menjalankan masa reses. Selain menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, Emus juga akan menyisihkan waktu di luar reses untuk menyatakan sikap ke publik.

"Masa reses anggota DPRD saya akan jalankan, karena itu program, dan tidak bisa dikaitkan dengan kepentingan pribadi, tetapi diluar dari itu secara pribadi saya akan mencari tahu dukungan saya," tutupnya.

CH/ALDY

Berita Terkait