Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:01:18 WIB

Prabowo Hadiahi Lukisan untuk Megawati

Kamis, 1 Agustus 2019 | 23:03 WIB
Prabowo Hadiahi Lukisan untuk Megawati

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berpamitan kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) usai menggelar pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiahi lukisan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Lukisan jadi buah tangan pertemuan keduanya.
 
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan lukisan yang diberikan Prabowo bergambar Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno yang tengah menunggangi kuda.
 
"Ketika awal bertemu Pak Prabowo bercerita bawa kenang-kenangan untuk Ibu Megawati berupa lukisan Bung Karno yang naik kuda ketika Ibu Kota RI berada di Yogyakarta, dan itu dalam rangka hari TNI," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019.

Hasto mengatakan Megawati merasa senang menerima lukisan. Bagi Megawati, lukisan itu punya makna tersendiri.
 
"Apalagi semua cerita tentang bagaimana para pendiri bangsa ini membangun Indonesia bersama," ujarnya.

Menurut Hasto lukisan itu sebagai ungkapan terima kasih Prabowo atas pertemuan yang berlangsung hari ini. Dalam pertemuan itu, keduanya juga sempat membahas bagaimana pengalaman menaiki kuda.
 
Megawati juga sempat menceritakan sejarah ayahnya menaiki kuda saat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ketika itu masih bernama Badan Keamanan Rakyat. Saat itu, Bung Karno menunggangi seekor kuda terbaik yang telah disiapkan.
 
"Ibu Mega bercerita ketika menjelang peringatan, saat itu namanya masih Badan Keamanan Rakyat (TNI) 47 terus Bung Karno harus naik kuda. Kemudian dicarikanlah kuda terbaik untuk dinaiki Bung Karno," tutupnya.
 
Berdasarkan pantauan, lukisan dari Prabowo dibawa menggunakan mobil logistik milik Gerindra. Ukuran lukisan buah tangan Prabowo berukuran cukup besar.

MEDCOM

Berita Terkait