Sabtu, 14 Desember 2019 | 23:48:59 WIB

Piala AFF U-15: Permak Filipina, Indonesia Pimpin Klasemen Grup A

Jum'at, 2 Agustus 2019 | 17:30 WIB
Piala AFF U-15: Permak Filipina, Indonesia Pimpin Klasemen Grup A

Timnas U-15. (FOTO: ANTARA/LINDO)

CHONBURI, LINDO - Timnas Indonesia U-15 mendapatkan poin penuh setelah melibas Filipina 4-0 pada laga keempat Grup A Piala AFF 2019, Jumat, 2 Agustus 2019. Tiga gol tercipta pada babak pertama lewat kaki Marsellino, Wahyo Agong, Marcellino JP. Gol tambahan pada babak kedua diciptakan Alexandro Kamuru.
 
Indonesia tampil apik dan impresif sepanjang laga. Berkostum merah mereka terus menerus bermain menyerang hingga akhir pertandingan.
 
Sementara Filipina yang berkostum biru tidak bisa mengembangkan permainan pada babak pertama. Mereka sama sekali tidak mendapat kans menembak ke gawang Indonesia. Pada babak kedua, mereka lebih mau terbuka untuk melakukan serangan balik namun upaya mereka belum menemui sasaran yang tepat.

Ruy Arianto berhasil menjadi pembuka peluang pada babak kedua.Pada menit ke-43, Ruy mendapatkan peluang emas lewat sudut sempit namun berhasil diantisipasi kiper.
 
Selanjutnya, datang dari Wahyo Agong di menit ke 46. Ia berhasil kembali menjadi teror bagi Filipina lewat tendangan kerasnya. Sayang tembakannya masih melambung ke atas mistar gawang.
 
Ruy Arianto kembali menciptakan peluang. Pada menit ke-50, ia melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi berhasil diadang dihalau bek Filipina di depan gawang.
 
Tidak berhenti di situ, Ruy kembali membuat penonton bersorak. Pada menit ke- 64, ia menembakkan bola dari dalam kotak penalti namun kekerannya meleset dan membentur gawang.

Beruntung, ada Alexandro Kamuru yang bersiap menyambut bola liar Ruy. Lewat tendangan kerasnya ia menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-0.
 
Indonesia masih tidak mau santai dan terus berusaha menambah gol. Pada menit ke- 71, Dio Saputra mendapat kesempatan menambah gol. Namun headingnya masih memantul ke atas mistar gawang.
 
Selepas itu serangan-serangan masih dilakukan Indonesia. Namun tidak ada gol tercipta. Skor 4-0 berakhir hingga peluit panjang akhir pertandingan ditiupkan.
 
Dengan hasil ini Indonesia memastikan naik ke puncak klasemen karena berhasil mengumpulkan tiga poin tambahan. Timnas semula berada di peringkat dua dengan raihan tujuh poin bertambah menjadi 10 poin.
 
Namun, hasil ini bisa berubah lagi mengingat pimpinan klasemen sementara Grup A, Timor Leste masih akan bertanding melawan Vietnam sore ini. Bila mereka menang kemungkinan Indonesia akan kembali menjadi runner up.
 
Susunan pemain:
Indonesia: I Made Kaichen, Kadek Arel Priyatna, M Khakim Al Mukhasibi, Resa Aditya Nugraha, Wahyu Agong, Marselino Ferdinan (Dio), Diandra Diaz Dewari, Marcell JP, Alexandro Kamuru, Mikael Tata (Ruy A), Aditya Daffa (M Aditya).
 
Filipina: Jan Reven Diola (GK), Zachery C Taningco, Cian Gabriel, David Nicoto Pahud, Sam Rudolfo Taylor, Kami Jaser Amirul, Domic D Tom, Ramil K Bation, Eugene Tillor, Umi Martin Abelarde, Benjamin M Palacio.

MEDCOM

Berita Terkait