Minggu, 22 September 2019 | 19:50:32 WIB

Wakil Ketua DPR Fadli Zon Tunggu Informasi Resmi OTT KPK

Kamis, 8 Agustus 2019 | 20:11 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon Tunggu Informasi Resmi OTT KPK

Anggota Fraksi PDIP DPR ditangkap KPK terkait OTT suap impor bawang. (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Wakil Ketua DPR Fadli Zon sudah mendengar staf anggota DPR terjerat operasi tangkap tangan (OTT) terkait impor bawang putih. Namun, dia menunggu informasi keterangan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Ya nanti kita tunggulah perkembangan selanjutnya sampai sejauh mana, apa yang terjadi. Nanti setelah ada pengumuman resmi nanti kita lihat," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus 2019.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut pimpinan DPR belum mendapatkan pemberitahuan dari KPK terkait OTT hari ini. Informasi yang didapat baru sekedar dari pemberitaan di media.

Menurut Fadli, impor bahan pangan memang paling rentan terjangkit praktik korupsi. Persaingan perburuan rente impor bawang pun bisa memengaruhi harga bawang putih di pasaran.
 
"Karena kalau pedagang sangat wajar untuk mendapatkan untung. Tapi jangan kemudian mengorbankan para petani juga," ujar dia.
 
KPK menyebut seorang staf anggota DPR turut ditangkap dalam OTT terkait suap rencana impor bawang putih. Uang yang disita dalam OTT diduga akan diberikan ke legislator tersebut.
 
"Uang diduga rencananya diberikan untuk seorang anggota DPR RI dari komisi yang bertugas di bidang perdagangan, perindustrian, investasi, dan lain-lain (Komisi IV)," kata juru bicara KPK Febri Diansyah.

MEDCOM

Berita Terkait