Sabtu, 14 Desember 2019 | 22:59:22 WIB

Bupati Puncak : Papua Minta Masuk Kabinet

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 19:28 WIB
Bupati Puncak : Papua Minta Masuk Kabinet

Bupati Puncak Willem Wandik. (FOTO: MI/LINDO)

BALI, LINDO - Perjuangan kader PDI Perjuangan memenangkan Joko Widodo di Papua disebut telah optimal. Bupati Puncak Willem Wandik menyebut harusnya Papua diberi kesempatan masuk kabinet.
 
"Kami harap dari Papua dan tidak hanya menjaga dari sisi yang lain tapi kalau bisa diberikan kesempatan," kata Willem di Sanur, Bali, Jumat malam, 9 Agustus 2019.
 
Menurut dia, PDI Perjuangan di Papua sangat solid memenangkan Jokowi. Willem menyebut soliditas itu tanpa ada miskomunikasi antara satu dan lainnya.

Atas dasar itu, Willem meminta ada menteri yang dipilih dari Papua. "Ada banyak yang sudah siap," kata dia.
 
Namun dia tidak memerinci kader pilihan terkait calon menteri dari Papua. Willem hanya membeberkan upaya optimal untuk memenangkan Jokowi di sana sehingga layak mendapat jatah menteri.
 
Di Puncak, Willem mengatakan dukungan total dikerahkan. Bahkan mendekati 100 persen pemilih untuk Jokowi. Sebab Jokowi juga total membangun daerah tersebut.
 
"Itu karena beliau sudah benar-benar kerja. Seperti contoh harga BBM untuk Indonesia," kata dia.
 
Keberhasilan pembangunan Papua menjadi alasan mutlak untuk mendukung Jokowi. Kiprah mantan Gubernur Jakarta ini dirasakan nyata oleh seluruh warga Papua, termasuk di Kabupaten Puncak Jaya.
 
"Harga transportasi sulit bisa disubsidi. Bukan hanya tol laut tapi bikin tol udara lagi. Nah ini masyarakat sudah rasakan," ujar Willem.

MEDCOM

Berita Terkait