Sabtu, 14 Desember 2019 | 23:48:28 WIB

Sabet 7 Emas, Kontingen Mabesau Raih Juara Umum Porau 2019

Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:30 WIB
Sabet 7 Emas, Kontingen Mabesau Raih Juara Umum Porau 2019

(FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kontingen Markas Besar TNI AU (Mabesau) menjadi juara umum pada Pekan Olahraga TNI Angkatan Udara (Porau) 2019.  Raihan 7 emas, 5 perak dan 5 perunggu, mengantarkan kontingen Mabesau menjadi yang terkuat dan tercepat.  7 medali emas disumbangkan oleh atlet-atlet Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola, tenis lapangan, bulu tangkis dan lari 3 km putri.  

Untuk juara dua, diraih kontingan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Kodiklatau) dengan raihan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu, kemudian disusul kontingen Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Koopsau I) sebagai juara tiga dengan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu. 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M saat menutup Porau di stadion Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/8) mengatakan, Porau 2019 berhasil membangun jiwa sportivitas dan semangat persatuan diantara prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).   

Menurut Kasau, Porau 2019 juga telah menjadi wadah pengkaderan bagi atlet-atlet muda potensial TNI AU yang akan membawa nama TNI AU pada ajang yang lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga TNI.  

“Saya sangat megapresiasi para atlet, ofisial dan wasit yag telah menunjukkan sikap-sikap sportif dalam berkompetisi dan memimpin pertandingan di lapangan. Saya ucapkan selamat kepada para juara, tingkatkan terus prestasi pada level yang lebih tinggi,” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Turut hadir pada penutupan Porau 2019 Wakil Kasau (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H, M.D.S, Irjenau, Korsahli Kasau, para Asisten Kasau, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna serta beberapa pejabat teras TNI AU lainya. 

Porau 2019, berlangsung selama sepekan, diikuti 1100 atlet dari sepuluh Kotama (Komando Utama) TNI AU, masing-masing Mabesau, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Kodiklatau, Korpaskhasau, Koharmatau, Kohanudnas, Seskoau dan Akademi Angkatan Udara (AAU).  Cabor yang dipertandingkan meliputi Bola Voly, Sepakbola, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Golf dan Lari 5 Km putra dan 3 Km putri. (ARMAN R)

Berita Terkait