Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:17:24 WIB

Akibat Sopir Ugal-ugalan, Warga Blokir Jalan Raya Tobelo-Sofifi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:12 WIB
Akibat Sopir Ugal-ugalan, Warga Blokir Jalan Raya Tobelo-Sofifi

Warga blokir Jalan Raya Trans Halmahera di Desa Akelamokao, Kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (13/8/2019). (FOTO: ALDY/LINDO)

HALBAR, LINDO - Akibat sopir angkutan umum dari Tobelo Sofifi yang sering ugal-ugalan di jalan raya lintas Trans Halmahera, membuat warga disana mengalami kecelakaan.

Pada Selasa (13/8/2019) pagi seorang warga dari Desa Akelamokao, Kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halamahera Barat, mengalami kecelakaan lalulintas karena dihantam oleh sebuah mobil penumpang jenis avanza yang melintas di jalan raya Trans Halmahera.

Atas kejadian itu, warga disana naik pitam dan menutup akses jalan dari arah Tobelo maupun sebaliknya, akibatnya lalulintas di jalan tersebut macet total.

Tuntutan warga pada pengendara mobil dan sopir angkutan umum agar melintas dijalan raya atau memasuki perkampungan warga, agar kecepatan mobil dikurangi, sebab banyak lalulalang masyarakat melakukan aktifitas, termasuk anak-anak sekolah yang tiap hari pulang-pergi melintas di jalan tersebut.

Polisi yang datang ke tempat kejadian meminta agar warga mau membuka akses jalan yang sudah dipalang.

Negosiasi antara polisi dan warga sempat alot, namun berkat pendekatan secara persuasif akhirnya warga mau membuka akses jalan dari Sofifi menuju Tobelo maupun sebaliknya.

Sementara, kecelekaan yang menimpa seorang warga di desa tersebut saat ini sudah ditangani oleh unit laka lantas dari polres Halbar.

Sedangkan korban tabrakan bernama Usman Karibun (37) yang mengalami kecelakaan patah tulang dibagian kaki, tangan dan memar dibagian kepala dilarikan ke rumah sakit umum jailolo, dan sudah mendapat perawatan secara medis oleh pihak rumah sakit setempat.

ALDY TARAU

Berita Terkait