Senin, 23 September 2019 | 21:06:24 WIB

Senator Doakan Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur

Jum'at, 16 Agustus 2019 | 22:59 WIB
Senator Doakan Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Timur

Ilustrasi - Sidang bersama DPD/DPR. (FOTO: MI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Senator asal Kalimantan Timur, Muhammad Idris, menyinggung wacana pemindahan Ibu Kota saat memimpin doa penutup sidang bersama DPD/ DPR menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Idrus berharap yang terbaik.
 
"Sekiranya pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia itu, Ya Rabb, sebagai solusi yang terbaik untuk mengatasi kesulitan di Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Idris dalam sidang bersama DPD/DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Idris mendoakan pemimpin lembaga tinggi negara diberikan kebulatan tekad memindahkan Ibu Kota. Ia juga berharap Kalimantan Timur dipilih menjadi tujuan Ibu Kota baru.

"Bulatkan tekad para pemimpin kami, para pejabat kami, lembaga tinggi negara, para alim ulama, para cendekiawan, para cerdik pandai, masyarakat, khususnya untuk memindahkan di Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur dia.

Idris berharap pemindahan Ibu Kota tetap didasari semangat Pancasila dan UUD 1945. Ia juga berdoa Indonesia ke depan menjadi negara yang sejahtera, adil, dan makmur.
 
"Negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," imbuh dia.
 
Dalam pidato kenegaraan, Presiden Joko Widodo sempat menyinggung rencana pemindahan Ibu Kota. Jokowi meminta izin pada parlemen.
 
"Dengan memohon rida Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari bapak-ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa, terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan Ibu Kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Jokowi.

MEDCOM

Berita Terkait