Senin, 23 September 2019 | 21:06:19 WIB

Presiden Undang Masyarakat Hadiri Upacara di Istana Merdeka

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:34 WIB
Presiden Undang Masyarakat Hadiri Upacara di Istana Merdeka

Para tamu undangan mulai berdatangan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta sejak pukul 06.45 WIB. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah masyarakat menghadiri Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2019. Mayoritas warga yang hadir dalam perayaan tersebut juga mengenakan pakaian adat.
 
Para tamu undangan mulai berdatangan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta sejak pukul 06.45 WIB. Mereka masuk melalui pintu yang telah ditentukan oleh pihak Istana.
 
Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Istana Kepresidenan menyiapkan 11.000 kursi untuk tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan HUT ke-74 RI di Istana. Sebanyak 30 persen undangan dialokasikan untuk pejabat publik, dan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

"Tentunya presiden sebelumnya, wakil presiden, pejabat negara, duta besar, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat sendiri yang sudah kami sebarkan dan sisanya pejabat lembaga lainnya," kata Kepala Sekretariat Presiden Haru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 16 Agutus 2018.
 
Sementara itu, pada pelaksanaan upacara di sore hari, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan juga telah dipersiapkan. Menjelang upacara, sejumlah hiburan juga disajikan ke tamu undangan.
 
"Dibagi dua acara kenegaraan. Detik-detik proklamasi sudah, kedua sebelum dan sesudah. Sebelum ada acara hiburan musik dan segala macam," ujar
 
Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan dimulai dengan kirab bendera pusaka dan teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.
 
Upacara pengibaran bendera akan digelar di Halaman Istana Merdeka pada pukul 10.00 WIB. Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

MEDCOM

Berita Terkait