Senin, 23 September 2019 | 21:04:45 WIB

Ikatan Keluarga Papua Pastikan Pengusiran di Surabaya Hoaks

Senin, 19 Agustus 2019 | 22:20 WIB
Ikatan Keluarga Papua Pastikan Pengusiran di Surabaya Hoaks

Ikatan keluarga besar Papua di Surabaya saat silaturahmi bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. (FOTO: MEDCOM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Ikatan Keluarga Besar Papua di Surabaya memastikan isu pengusiran warga Papua yang ada di Surabaya, hoaks. Puluhan mahasiswa Papua yang sebelumnya dibawa ke kantor kepolisian sudah kembali dengan aman ke asrama.
 
"Informasi pengusiran itu tidak benar. Adik-adik kami diamankan oleh polisi dan sudah dikembalikan ke asrama dengan aman. Bahkan sampai hari ini mereka melakukan aktivitas," ujar Ketua Ikatan Keluarga Besar Papua di Surabaya, Pieter Frans Rumaseb, Senin, 19 Agustus 2019 malam.
 
Pihaknya bersama ormas arek Surabaya sudah bersilaturahmi akbar agar saling menjaga Kota Surabaya. Keluarga besar Papua di Surabaya mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Papua, lebih selektif dalam menerima informasi.

"Kami harap saudara-saudara kami, bapak, ibu, adik-adik dan masyarakat Papua berhati-hati dalam menyikapi informasi yang berkembang. Harus lebih selektif. Tidak harus reaktif manakala informasi itu belum tentu benar adanya," tegasnya.
 
Pihaknya menyambut baik permintaan maaf dari beberapa kalangan seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan beberapa pejabat lainnya. Menurutnya, ada satu hal yang membuat Indonesia menjadi kuat yakni menghargai sebuah perbedaan.
 
"Saya harap kerukunan bisa lebih terjalin. Sehingga kehidupan berjalan aman, damai dan normal," tandasnya.

MEDCOM

Berita Terkait